Fenomagz
Unleash the Wild Side

Begini Style Pakaian Pria Pendek agar Tetap Terlihat Keren

0

Bagaimana tidak, dengan seseorang bisa berpenampilan yang tepat maka hal tersebut bisa menambah rasa percaya diri

 

FENOMAGZ – Penampilan memang menjadi hal yang dominan ketika berhadapan langsung dengan orang. Bagaimana tidak, dengan seseorang bisa berpenampilan yang tepat maka hal tersebut bisa menambah rasa percaya diri bagi yang mengenakannya.

Karena pakaian merupakan hal yang selalu di lakukan setiap hari dan sudah menjadi rutinitas, bagi kebanyakan orang akan mengira bahwa berpakaian bukanlah hal yang terlalu di permasalahkan. Asal pakaian tersebut pas dan menyukai pakaian tersebut, maka apapun pakaian yang akan di kenakan bisa terlihat bagus.

Faktanya, tidak semua pakaian yang mereka anggap pas dan nyaman, akan terlihat bagus saat di kenakan. Belum lagi jika anda mempunyai bentuk tubuh yang kurang ideal, salah satunya yaitu mempunyai tubuh yang kurang tinggi. Belum sebagian pria, hal ini akan membuat dirinya menjadi kurang percaya diri dan justru merasa malu ketika dirinya berada di samping wanita yang jauh lebih tinggi di bandingkan dirinya.

Untuk itu, bagi sebagian pria hal ini menjadi PR tersendiri karena memang sedikit sulit untuk mencari pakaian yang sesuai dengan postur tubuhnya. Banyak di jumpai pula, bahwa produsen fashion pria terkadang tidak memproduksi pakaian yang khusus dibuat untuk pria bertubuh pendek.

Jika anda memang mempunyai bentuk tubuh yang pendek, mulai sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini, anda yang bertubuh pendek pun bisa tampil keren dengan style yang keren. Lalu, style pakaian pria pendek seperti apa yang bisa anda terapkan? Berikut tipsnya.

Hindari cardigan atau blazer dengan kancing lebih dari tiga
Jika anda mempunyai banyak aktivitas untuk bekerja di perusahaan maupun bekerja di kantoran, menggunakan blazer tentu menjadi pakaian yang umum di gunakan saat bekerja. style pakaian pria pendek pertama anda bisa memilih cardigan ataupun blazer yang memiliki lebih dari 3 kancing.

Baca juga:   Ini Berisiko Tinggi Terserang Sleep Apnea

Tak hanya cardigan dan blazer, anda juga harus menghindari jas double-breasted dengan lancig yang lebih dari 3 karena hal tersebut akan membuat tubuh anda menjadi semakin terlihat pendek. Dan sebaiknya pula, anda memastikan bahwa cardigan, blazer maupun jas yang anda kenakan mempunyai kesan jatuh dengan sedikit di bawah bokong. Hal ini penting untuk di perhatikan, pasalnya ketika anda memakai blazer yang kebesaran, justru hal tersebut akan membuat tubuh anda semakin tenggelam.

Strip Vertikal
Style pakaian pria pendek yang kedua, anda bisa memilih pakaian dengan motif atau corak pakaian berpola vertikal. Pemilihan pola yang satu in memang perlu diperhatikan karena dengan anda menggunakan pakaian berpola ini maka akan memberi kesan tinggi dan panjang pada postur tubuh anda.

Selain dengan pakaian bergaris vertical, pakaian dengan pola herringbone atau chalk stripe juga bisa anda jadikan pilihan karena akan memberi efek tinggi. Perlu di perhatikan, supaya anda menghindari pakaian dengan motif kotak-kotak dan juga pakaian dengan garis horizontal. Kedua model pakaian tersebut akan membuat penampilan anda terlihat lebih besar.

Hindari Celana Low Rise
Supaya kaki tidak terlihat lebih pendek, maka style pakaian pria pendek yang bisa anda terapkan yakni menghindari celana high waist dan juga celana low rise. Perlu diperhatikan pula saat anda mengenakan celana bahan atau trousers. Perhatikan bahwa celana harus jatuh tepat berada di atas sepatu agar bisa menutupi kaos kaki.

Anda bisa memilih celana tanpa adanya lipatan di bagian bawahnya. Karena jika anda memakai celana dengan lipatan maka hal tersebut justru akan membuat anda semakin terlihat pendek.

Gunakan Atasan dan bawahan dengan warna senada
Dengan anda memakai atasan dan juga bawahan dengan warna yang senada, hal tersebut dapat dijadikan style pakaian pria pendek yang selanjutnya. Warna pakaian dengan celana yang sama akan memberikan efek ilusi yang tinggi.

Anda pun bisa memilih pakaian dengan bahan yang tipis dan juga berwarna gelap. Anda bisa memilih warna hitam untuk memberikan kesan ramping. Hindari juga untuk menghindari pakaian atau celana berbahan tebal karena hal tersebut justru akan membuat diri anda semakin terlihat tebal pula.

Perhatikan ukuran
Meskipun anda bertubuh pendek, bukan berarti pakaian yang selalu anda kenakan juga harus bertuliskan small atau extra small. Dalam proses produksinya, pakaian dengan ukuran small bahkan extra small sekalipun buka berarti ukurannya juga kecil.

Perlu di ketahui bahwa masing-masing desainer memiliki ukuran yang berbeda-beda antara ukuran tubuh pria small dan medium. Penting untuk di perhatikan bahwa untuk mengetahui ukuran tubuhnya, maka style pakaian pria pendek yang bisa anda pilih dengan menggunakan kemeja athletic atau slim yang berfungsi dengan baik. Terdapat banyak jahitan, dan hal tersebut bisa penampilan garis lurus antara atasan dan bawahan.

Detail Kemeja
Pria memang sangat identic dan rasanya tidak bisa lepas dari penggunaan kemeja. Pria dengan ukuran yang pendek, perlu memperhatikan bagian kerah. Dengan kerah yang semakin pendek berarti hal tersebut akan menjadi semakin baik.

Setelah itu, anda bisa memilih kemeja dengan lengan baju yang lebih tinggi, bahu yang ramping, jahitan yang tidak melampaui tulang bahu serta bagian pinggang meramping.

Baca juga:   Fenomen Jangan Salah Langkah Saat Mengeringkan Jaket Parka

Nah, apabila kemeja style pakaian pria pendek yang inginkan tidak dimasukan ke dalam celana, maka pada bagian bawah kemeja harus jatuh di pertengahan risleting.

Untuk bagian belakang anda tepat dibawah saku celana bagian belakang. Dengan anda mengenakan pakaian tersebut tentu akan menciptakan efek tubuh yang terlihat rapi.

Aksesoris busana yang tepat
Untuk pria yang mempuyai ukuran dibawah rata-rata, anda harus bisa menghindari dasi dan ikat pinggang yang terlalu panjang dan lebar. Anda bisa membeli ikat pinggang dengan ukuran 2 inchi lebih dari ukuran pinggang anda. Pilih juga ikat pinggang dengan warna netral sehingga nantinya dapat dengan mudah dipadupadankan dengan berbagai pakaian dan celana

Untuk dasi, style pakaian pria pendek bisa memilih dasi dengan ukuran pendek dengan leba sekitar 1,5 inchi. Dan untuk sandal pria anda bisa memakai sandal pria yang nuansa casual ataua santai. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...