Fenomagz
Unleash the Wild Side

Berpakaian Formal ke Kantor Tanpa Terlihat Kaku

0

Banyak dari mereka yang merasa bosan dan jenuh dengan pakaian formal

FENOMAGZ – Bagi seorang eksekutif muda, hendaknya memperhatikan pemilihan pakaian, terutama saat ke kantor. Mereka senantiasa dituntut untuk selalu tampil bersih dan professional, terutama saat harus melakukan presentasi atau bertemu dengan klien bisnis yang potensial. Dan pakaian formal adalah merupakan keharusan bagi kaum eksekutif muda. Namun, seiring dengan semakin berkembangnya mode, banyak dari mereka yang merasa bosan dan jenuh dengan pakaian formal. Mereka merasa tak nyaman dengan anggapan orang sekitar yang menilai mereka sebagai pribadi yang kaku hanya karena pakaian formal yang senantiasa melekat pada mereka.

Tentunya tak ada yang mau di cap sebagai seseorang dengan kepribadian kaku, namun kadangkala peraturan kantor yang ketat dan kepribadian Anda yang playful bertolak belakang. So, bagaimana caranya agar Anda bisa berpakaian formal ke kantor tanpa harus terlihat kaku? Bagi Anda yang tidak mau dinilai memiliki kepribadian kaku dan tidak menarik, ada trik-trik tersendiri agar Anda bisa berbusana yang sesuai dengan ketentuan tempat kerja, namun disaat yang sama juga menunjukkan sisi kepribadian Anda yang ceria dan penuh warna.

Yang paling utama adalah usahakan untuk selalu mengikuti trend untuk memperbaharui karakter dan kepribadian Anda. Perlu diingat bahwa Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih dan memadu-padan kan busana, karena kesalahan memilih busana kerja bisa-bisa menimbulkan masalah di lingkungan kerja. Apa yang Anda anggap pantas dan fashionable belum tentu juga sesuai dengan ketentuan tempat kerja perihal busana kerja. Cek terlebih dahulu ketentuan kantor mengenai cara berpakaian dan pastikan Anda tidak melanggar hal tersebut dikemudian hari.

Untuk dasi, pilihlah yang terkesan santai dan playful, dan hindari dasi berwarna polos. Saat ini ada beberapa pilihan dasi yang bercorak unik, seperti tokoh kartun atau pola abstrak. Tentunya harap disesuaikan dengan situasi. Jika memang tidak ada meeting penting dengan direksi atau klien, Anda bisa bereksperimen dengan dasi-dasi unik dan lucu tersebut.

Aktivitas kantor yang mudah membuat Anda lelah dan berkeringat juga seharusnya menjadi pertimbangan. Pastikan busana Anda terbuat dari bahan yang nyaman dipakai seharian dan tentunya sesuai dengan peraturan yang ada.

Jika Anda ingin menampilkan sisi kepribadian yang ceria, Anda bisa bermain dengan warna dan motif kemeja. Jangan malu untuk memilih kemeja pink muda ataupun ungu muda untuk dalaman jas untuk menunjukkan pribadi Anda yang fun dan enerjik.

Bila kantor Anda mengharuskan Anda memakai batik dan baju bebas saat hari Jumat dan Sabtu, ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk menampilkan jati diri Anda yang sesungguhnya. Saat ini ada banyak pilihan busana batik cocok untuk para eksekutif muda, dengan desain yang bervariasi dan tidak monoton. Pilih warna ceria untuk batik hari Jumat. Anda bisa membuat statement kepribadian dengan memilih batik warna pink fuschia atau kuning soft. Untuk tampil fashionable, tidak ada salahnya untuk mencoba warna-warna yang “berani”.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...