Fenomagz
Unleash the Wild Side

Biar Tampilanmu Makin Kece, ini Grooming Hacks yang Pas

Mulai dari menata gaya rambut, menjaga kesehatan kulit, sampai merawat kebersihan muka itu wajib lho!

0

 

FENOMAGZ – Sebagai seorang pria, tentu anda ingin kelihatan rapid an kece di setiap kesempatan, baik itu di kantor, kampus, atau ketika lagi berolahraga bareng temen. Mulai dari menata gaya rambut, menjaga kesehatan kulit, sampai merawat kebersihan muka itu wajib lho! Menjaga penampilan bukan Cuma membuat anda kelihatan menarik, tapi bisa bikin anda semakin percaya diri dan semangat menjalani hari.

grooming hacks

Bercukur setelah mandi

Setelah mandi, pori-pori wajah terbuka dan bulu wajah pun lunak terkena uap, sehingga anda bisa bercukur tanpa meninggalkan luka.

Cukur kumis dan jambang sesuai dengan arah tumbuh bulu agar tidak menggores kulit. Pastikan anda mengganti pisau cukur setiap sebulan sekali untuk menghindari pisau yang tumpul atau berkarat. Agar tidak mudah berkarat, simpan pisau cukur di tempat yang kering (bukan di toilet yang lembap).

Rapikan rambut dengan pomade

Mau rambut kelihatan sempurna kayak Ryan Gosling? Jangan lupa menata rambut dengan pomade setiap hari! Ketika memakai pomade, cukup oleskan sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai membuat rambutmu malah terlihat basah dan berminyak. Pomade berfungsi untuk menjadikan rambut lebih halus dan lebih bertekstur.

Deodorant itu wajib!

Kalau mau tetap wangi tiap hari, grooming hack yang paling penting adalah selalu memakai deodorant sebelum beraktivitas.

Pilih wangi deodorant yang tidak menyengat dan pakai secukupnya. Tersedia dua pilihan deodorant, yaitu rool-on dan berbentuk spray.

Baca juga:   Kebiasaan yang Sering Dilakukan, Justru tidak Disukai Wanita

Tetap wangi sepanjang hari

Daya tarik pria biasanya berada pada wangi parfumnya, karena itu, pilihlah wangi parfum yang elegan ya! Untuk membuat wangi parfum tahan lama, poleskan sedikit Vaseline petroleum jelly ke pergelangan tangan sebelum menyemprot parfum. Pada umumnya, wangi parfum bertahan 6-8 jam setelah disemprotkan.

Hilangkan komedo dengan pore pack

Tingkat kegantenganmu bisa berkurang kalau diganggu komedo. Jadi ayo angkat komedo dengan pore pack seminggu sekali! Komedo adalah pori-pori yang tersumbat lemak.

Untuk mencegah komedo bertambah banyak, anda harus rajin mencuci muka dan memberishkan segala debu dan kotoran di malam hari.

Hindari kantung hitam di area mata

Mukamu kelihatan satu karena kantung mata? Hilangkan dengan menaruh barang yang dingin pada mata. Secara rutin, oleskan krim mata untuk menghindari lingkaran hitam di sekitar area mata. Tingkat hidrasi sangat berpengaruh pada kantung mata, jadi minumlah air yang cukup dan jaringan sampai dehidrasi ya!

Letakan timun, kantung the yang sudah di freezer, atau sendok makan dinginpada kelopak matamu selama beberapa menit agar kantung mata memudar. (fmz/pz)

Comments
Loading...