Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mudah Menghilangkan Bau Sepatu dan cara Membersihkannya

Bau tidak sedap biasanya disebabkan sepatu lama tidak dicuci, terkena air dan tidak kering, sehingga keringat yang dikeluarkan oleh kaki

0

 

FENOMAGZ – Salah satu item penunjang penampilan, sepatu juga berfungsi melindungi kaki. Tidak ingin bukan sepatu terlihat kotor atau dari dalamnya tercium bau yang tidak sedap?

Bau tidak sedap biasanya disebabkan sepatu lama tidak dicuci, terkena air dan tidak kering, sehingga keringat yang dikeluarkan oleh kaki. Meski sudah dicuci dan dijemur, namun terkadang baunya tidak sepenuhnya menghilang.

Kemudian noda pada sol juga bisa mengurangi keindahan dari sepatu, sedangkan mencuci keseluruhan sepatu butuh waktu. Lalu, ada beberapa material sepatu yang menyerap kotoran dan meninggalkan noda.

Berikut bagi anda yang kerap mengalami permasalahan yang telah disebutnya ini, coba atasi dengan trik mudah, yuk mari kita simak bersama.

Sepatu bau

Siapkan baking soda dan kaus kaki bersih, kemudian isi kaus kaki tersebut dengan baking soda. Ikat, dan letakkan pada lubang sepatu. Diamkan 12 jam semalaman agar baunya terserap.

Cuci sol sepatu

Sol sepatu merupakan bagian paling pertama dipijat dan mudah terkena kotoran. Mudah saja menghilangkannya, sikat sol sepatu dengan sikat dan pasta gigi kemudian bilas, akan terlihat langsung perbedaannya.

Membuat sepatu tahan air

Gosokkan sepatu dengan beeswax, kemudian lelehkan dengan menggunakan hair dryer dan dinginkan. Cobalah semprotkan air, dijamin tidak akan menyerap ke sepatu anda. (fmz/pz)

Baca juga:   Kebisaan ini bisa Meningkatkan Nafsu Makan Lho
Comments
Loading...