advertisement

Tips Cara Merawat Sepatu Suede Loafers

Meningat sepatu loafers dari suede biasanya dibanderol dengan harga yang tidak murah, maka sayang rasanya jika sepatu suede loafers yang anda miliki bisa bertahan lama

judi

 

FENOMAGZ – Sepatu loafers tidak dipungkiri masih menjadi tren yang mendominasi tren alas kaki di tahun ini, salah satu material bahan yang banyak digunakan untuk sepatu tersebut adalah suede.

Meningat sepatu loafers dari suede biasanya dibanderol dengan harga yang tidak murah, maka sayang rasanya jika sepatu suede loafers yang anda miliki bisa bertahan lama hanya karena salah metode perawatan.

merawat sepatu

Kemudian seperti apa metode perawatan yang tepat? Berikut beberapa cara yang tepat merawat sepatu suede loafers, yuk mari kita simak bersama:

Semprot spray khusus suede

Seperti kulit tubuh yang harus dilindungi oleh SPF, begitupun bahan suede. Maka dari itu jangan pernah absen melindungi loafers suede anda dengan spray pelindung khusus bahan suede paling tidak sekali dalam satu bulan. Caranya hanya dengan menyisir sepatu terlebih dahulu dengan sikat gigi berbulu halus sebelum dan sesudah disemprotkan dengan suede protective spray.

Bersihkan dengan cuka putih

Noda seperti percikan air kotor yang mengering harus cepat-cepat dibersihkan. Cukup mudah kok caranya, hanya dengan membalurkan sedikit tetesan cairan cuka putih ke area sepatu yang kotor, lalu usap lembut dengan bersih. Ulangi terus hingga noda perlahan-lahan hilang.

Hindari kontak langsung dengan air

Selalu ingat bahwa apapun kondisinya, jangan pernah membersihkan sepatu suede loafers anda dengan kontak langsung terkena air. Alih-alih bersih, cara ini malah akan merusak warna dan tekstur sepatu lho.

Manfaat sikat gigi

Jika sepatu loafer suede mulai sedikit kusam dan kuyu, langsung scrub sepatu dengan menggunakan sikat gigi yang bersih dan berbulu halus. Jika masih belum oke juga, panaskan sepatu loafers suede anda lewat cara menguapi nya selama beberapa detik di atas uap panas yang keluar dari teko yang sedang merebus air, kemudian sisir dengan rapi liafers suede tersebut dengan sikat gigi bersih. (fmz/pz)

Comments
Loading...