Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cemilan yang Justru Mala Makin Tambah Lapar

Persiapan ini membuat tubuh anda dalam keadaan berhemostasis, namun, dalam konteks ngemil, tubuh tidak tahu bahwa anda hanya membutuhkan satu atau dua gigit saja

 

FENOMAGZ – Tidak disadari sebagian cemilan keripik atau kue yang dikonsumsi justru membuat kita semakin lapar. Rasanya anda ingin ngemil terus-terusan dan sulit berhenti.

Sebelum anda menelan makanan, reseptor rasa di mulut anda mulai berbicara kepada otak dan perut, hal ini menyebabkan perubahan hormone dan metabolic yang membantu system pencernaan mempersiapkan diri menerima makanan yang masuk.

Persiapan ini membuat tubuh anda dalam keadaan berhemostasis, namun, dalam konteks ngemil, tubuh tidak tahu bahwa anda hanya membutuhkan satu atau dua gigit saja.

System usus dan pencernaan seolah bereaksi menyebut kedatangan makanan besar. Penurunan gula darah dalam tubuh juga memicu rasa lapar dan membuat anda untuk makan lebih banyak keripik dan kue.

Perlu diingat pula, ketika anda makan makanan asin atau manis sulit dihentikan. Banyak kemasan makanan yang dibuat untuk menarik perhatian otak anda. Untuk mengkonusmsi protein dan lemakk sehat tubuh akan mencerna keduanya secara perlahan.

Anda  bisa ngemil makanan ringan seperti alpukat, kacang-kacangan, yang yoghurt. Pilihlah makanan yang kaya serat, terutama buah-buahan. Sehingga cemilan anda lebih menyehatkan dan tidak membuat berat badan anda naik. (fmz/pz)

Baca juga:   Ragam Junk Food Yang Bisa Mengakibatkan Serangan Jantung (1)
Comments
Loading...