Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Cara Agar Tetap Tampil Fashionable di Musim Hujan

0

Hampir setiap hari hujan turun dengan intensitas ringan maupun deras. Cuaca pun semakin dingin dan kondisi jalan menjadi becek

 

FENOMAGZ – Musim hujan semakin terasa nih, Fenomen. Hampir setiap hari hujan turun dengan intensitas ringan maupun deras. Cuaca pun semakin dingin dan kondisi jalan menjadi becek. Hal itu mungkin membuat kamu menjadi malas untuk menata penampilan dengan pakaian-pakaian yang modis. “Percuma pakai baju keren, ntar juga basah dan kotor kena hujan”.

Eitss tapi jangan salah, Fenomeen. Tampil trendi di musim hujan itu bukanlah hal yang sulit kok. Nih fenomen punya beberapa tips agar kamu tetap tampil stylish dan fashionable saat musim hujan. Langsung simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Pakaian yang waterproof
Solusi paling aman untuk menghindari tubuh dari terpaan air hujan adalah dengan memakai pakaian yang waterproof. Emang ada pakaian yang tahan air? Ada dong! Ada beberapa jaket yang didesain dengan bahan yang mampu menyerap air, seperti jaket parka, windbreaker dan jaket kulit. Ketiga jaket tersebut juga mampu melindungi kamu dari dingin dan terpaan angin, sehingga sangat cocok digunakan oleh kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan seperti saat berkendara motor.

2. Gunakan pakaian yang menghangatkan tubuh
Musim hujan pastinya selalu identik dengan udara yang dingin. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam memilih pakaian yang bisa menghangatkan dan melindungi tubuh kamu dari terpaan udara dingin. Baju-baju yang menghangatkan seperti jaket kulit, hoddie dan sweater rajut akan membantu kamu untuk terbebas dari dingin. Selain melindungi tubuh dari dingin, baju-baju tersebut juga akan tetap membuat penampilan kamu terlihat trendi loh, Fenomen. Oyah, kamu juga bisa menggunakan aksesoris fashion lain seperti scarf untuk menghangatkan bagian leher dan juga topi kupluk untuk menghangatkan kepala. Jadi nggak perlu takut lagi deh nggak bisa tampil gaya di musim hujan.

Baca juga:   Pakai Polo Shirt Untuk Tubuh yang Kurus Agar Tetap Tampil Keren

3. Pilih baju dengan warna terang
Suasana di musim hujan yang gelap biasanya membuat kamu jadi mengantuk dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas. Tapi jangan biarkan langit yang gelap juga menggelapkan harimu, fenomen. Kamu bisa membangkitkan semangat kamu dengan memakai baju berwarna cerah. Yup, warna-warna cerah seperti merah, biru muda dan hijau akan membuat hari kamu jadi lebih bersemangat. Selain itu, warna-warna cerah juga dapat memantulkan cahaya sehingga akan membuat wajah kamu terlihat lebih bersinar. Sementara untuk bawahan, pilihlah celana dengan warna-warna yang netral seperti hitam, cokelat, biru dan chino. Warna-warna tersebut akan memberi kesan lebih maskulin.

4. Pilih sepatu yang tahan air
Di musim hujan, tentunya kaki dan sepatu kamu pun rentan terkena bau. Ganteng-ganteng masa bau kaki? Duh nggak banget deh. Nah untuk menghindarinya, pastikan kaki kamu selalu dalam keadaan kering dan tidak lembab sebelum menggunakan sepatu. Selain itu, hindari pula memakai sepatu yang terbuat dari bahan suede dan canvas karena kedua bahan tersebut mudah terserap air dan kotor di musim hujan.

Pilihlah sepatu boots dengan sol karet dan bahannya mudah dibersihkan seperti bahan kulit. Bahan kulit juga dikenal sebagai bahan yang mampu yang tahan akan air, sehingga walaupun terkena air hujan, bagian dalam sepatu kamu tidak akan basah dan lembab. Selain melindungi kaki dari air, sepatu boots berbahan kulit pastinya juga akan membuat kamu tampil lebih maskulin.

5. Jangan abaikan payung
Saat hujan, payung menjadi salah satu benda penolong yang wajib untuk selalu kamu bawa. Mau pakai payung tapi takut nggak keliatan keren? Tenang Kamu tetap bisa tampil keren walaupun sedang pakai payung kok, asalkan payung yang gunakan model dan motifnya polos. Payung dengan motif yang ramai apalagi motif bunga-bunga wajib untuk kamu hindari karena akan membuat kamu terlihat feminim. Pilihlah payung polos berwarna hitam, atau kamu juga bisa menggunakan payung berwarna transparan yang lagi nge-trend di Jepang dan Korea.(fmz/pz)

Baca juga:   Ini dia Manfaatnya Mendaki Gunung Untuk Kesehatan
Comments
Loading...