Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui (2)

0

Sebelum menggunakan berbagai jenis minyak rambut, penting bagi Fenomen untuk terlebih dahulu memahami jenis rambut

 

FENOMAGZ – Seiring dengan perkembangan tren, banyak pria yang ingin menjadikan rambutnya terlihat lebih klimis dan rapi. Untuk bisa membentuk gaya rambut, Anda perlu menggunakan berbagai jenis produk tata rambut yang tersedia di pasaran, seperti pomade, wax, gel, dan lain-lain.

Setiap jenis produk tata rambut tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Sebelum menggunakannya, penting bagi Fenomen untuk terlebih dahulu memahami jenis rambut. Setelah mengetahui jenis rambut, barulah Anda bisa memilih jenis produk tata rambut apa yang cocok untuk rambut Anda. Pasalnya, jika Anda asal-asalan memilih jenis produk tata rambut, tak hanya penampilan saja yang akan terganggu, tapi juga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

Lantas, apa saja sih jenis produk tata rambut pria? Berikut daftarnya.

Krim rambut

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui (2)

Krim rambut atau hair cream merupakan emulsi yang mengandung setting agent yang mampu mempengaruhi daya set pada rambut Anda. Hair cream juga bisa memberikan efek berkilau pada rambut berkat kandungan minyaknya.

Kebanyakan krim rambut yang beredar di pasaran telah dilengkapi oleh bahan tambahan seperti minyak zaitun, chamomile, dan sebagainya. Jika tipe rambut Anda kasar dan tebal, pilihlah minyak rambut bertekstur krim, karena krim akan membuat rambut Anda tampak lembut berkilau dan sehat.

Wax

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui (2)

Wax adalah minyak rambut yang terbuat dari bahan minyak wax atau lilin. Teksturnya padat dan kental sehingga sangat cocok digunakan untuk mempertajam tatanan rambut Fenomen.

Baca juga:   Tips Merapihkan Facial Hair Dengan Trimmer

Apabila Anda ingin menata rambut dengan style yang agak berantakan seperti orang baru bangun tidur, namun tetap stylish, maka wax adalah pilihan yang tepat.

Wax juga cocok digunakan untuk menghadirkan efek basah pada rambut. Namun ingat ya, wax terlalu berat jika digunakan pada rambut yang halus, lemas, atau terlalu panjang. Tak hanya itu, wax juga agak sulit untuk dibersihkan dari rambut meskipun Anda sudah mencucinya dengan shampoo.

Gel

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui (2)

Sama seperti wax dan pomade, gel juga memiliki tingkat kekuatan atau daya hold yang beragam, mulai dari yang biasa saja hingga yang paling kuat.

Gel yang baik memiliki resin yang mampu melapisi rambut dengan kuat dan kaku, namun tetap membuat rambut terlihat basah dan berkilau berkat kandungan air di dalamnya.

Bagi Anda yang suka dengan gaya rambut mohawk, Anda bisa mengandalkan gel. Namun sayang, gel memiliki kelemahan yaitu tidak bisa bertahan lama pada rambut karena di dalamnya terkandung air.

 

 

Comments
Loading...