Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui (1)

0

Sebelum menggunakan berbagai jenis minyak rambut, penting bagi Fenomen untuk terlebih dahulu memahami jenis rambut

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui

FENOMAGZ – Seiring dengan perkembangan tren, banyak pria yang ingin menjadikan rambutnya terlihat lebih klimis dan rapi. Untuk bisa membentuk gaya rambut, Anda perlu menggunakan berbagai jenis produk tata rambut yang tersedia di pasaran, seperti pomade, wax, gel, dan lain-lain.

Setiap jenis produk tata rambut tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Sebelum menggunakannya, penting bagi Fenomen untuk terlebih dahulu memahami jenis rambut. Setelah mengetahui jenis rambut, barulah Anda bisa memilih jenis produk tata rambut apa yang cocok untuk rambut Anda. Pasalnya, jika Anda asal-asalan memilih jenis produk tata rambut, tak hanya penampilan saja yang akan terganggu, tapi juga kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

Lantas, apa saja sih jenis produk tata rambut pria? Berikut daftarnya.

Pomade

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui

Tentunya Anda sudah familiar bukan dengan jenis produk tata rambut yang satu ini? Ya, belakangan ini pomade sangat populer di kalangan pria karena terbukti mampu mempertahankan bentuk rambut lebih lama dibandingkan dengan jenis lainnya.

Pomade bisa membuat rambut Anda terlihat berkilau, rapi, dan lentur. Sebenarnya, pomade hampir mirip dengan wax, tapi tekstur pomade lebih seperti krim dan lebih mudah digunakan.

Secara umum, pomade terbagi menjadi 2 jenis, yaitu oil-based pomade dan water-based pomade.

  1. Oil-based pomade

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui

Oil-based pomade atau pomade berbasis minyak adalah pomade yang tidak bisa larut dalam air. Ketika sudah diaplikasikan, pomade ini mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Baca juga:   Sepatu Pria Termahal yang Pernah Ada

Dibandingkan dengan water-based pomade, oil-based pomade lebih slick dan memberikan efek yang lebih mengkilap pada rambut. Namun saat digunakan, pomade ini akan terasa sedikit berat pada rambut dan akan meninggalkan sisa minyak setelah seharian diaplikasikan. Untuk membersihkannya, Anda butuh 2-3 kali keramas untuk menghilangkan efek minyaknya.

  1. Water-based pomade

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui

Water-based pomade adalah jenis pomade yang lebih ramah untuk rambut. Pada dasarnya, water-based pomade adalah modernisasi dari oil-based pomade.

Karena pomade ini berbasis air, maka akan lebih ringan ketika digunakan. Anda cukup sekali keramas untuk membersihkannya. Namun sayang, pomade berbasis air ini harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan pomade yang berbasis minyak.

Hairspray

Ini Berbagai Jenis Produk Tata Rambut Pria Yang Perlu Kamu Ketahui

Pada hairspray terkandung styling agent yang mampu membuat dan menahan tatanan rambut Anda dengan kuat. Umumnya, hairspray terbuat dari bahan yang mengandung alkohol dan polimer, sama dengan yang terdapat pada cat. Akan tetapi, bahan yang terkandung pada hairspray aman, fleksibel, dan cepat kering.

Tapi ingat ya Fenomen, sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggunakan hairspray. Pasalnya, pada hairspray terdapat kandungan bahan kimia yang akan berpengaruh buruk pada kesehatan rambut. Gunakan hairspray di saat tertentu saja, seperti saat hendak menghadiri acara penting. (fmz/pm)

Comments
Loading...