Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Jangan Salah Langkah Saat Mengeringkan Jaket Parka

Cara mengeringkan jaket parka yang telah dicuci sebenarnya tidaklah sulit, setelah jaket parka dicuci dan dibilas minimal dua hingga tiga kali dalam mesin cuci

0

 

FENOMAGZ – Jaket parka kini hadir sebagai salah satu outfit andalan yang kekinian bagi banyak orang. Mulai dari tubuh agar tetap hangat, sampai bergaya simple namun tetap stylish di saat sedang tidak mau dirumitkan soal outfit.

Agar jaket parka andalan berumur panjang, perawatan tentu harus diperhatikan. Tidak hanya dari cara mencuci, akan tetapi juga dari cara mengeringkan yang juga sama pentingnya dengan aspek pencucian.

Cara mengeringkan jaket parka yang telah dicuci sebenarnya tidaklah sulit, setelah jaket parka dicuci dan dibilas minimal dua hingga tiga kali dalam mesin cuci, maka sejatinya jaket parka sudah siap untuk dikeringkan?

Langkah pertama. Berhati-hatilah saat mengeluarkan jaket dari dalam tabung mesin cuci. Pegang jaket dari bagian bawah, pastikan jaket tidak tergulung kusut. Sebelum dimasukkan ke dalam mesin pengering, anda bisa terlebih dahulu mengeluarkan sisa residu sabun yang mungkin masih melekat di bagian jaket dengan cara membentangkan datar jaket di atas handuk kering ataupun meja.

Setelah itu, barulah masukkan jaket ke dalam mesin pengering pakaian yang disetel dengan setting low heat. Mengingat jaket parka biasanya memiliki tekstur yang tebal, maka proses pengeringan pun akan memakan waktu beberapa jam.

Keluarkan jaket dari mesin pengering di saat mesin sudah memberikan tanda selesai, keluar jaket, rapikan jaket, selalu ulangi lagi proses pengeringan di dalam mesin pengering selama beberapa kali. Metode ini disebutkan dapat membantu tekstur jaket parka tetap baik dan lebih awet tahan lama. (fmz/pz)

Baca juga:   Beberapa manfaat tidur siang untuk kesehatan
Comments
Loading...