Fenomagz
Unleash the Wild Side

Memilih dan Memakai Topi Untuk Sesuai Bentuk Wajah

0

Selain untuk melindungi rambut dan wajah dari sengatan matahari, fungsi topi bagi pemakainya juga sebagai aksesoris untuk membuat penampilan semakin menarik

 

FENOMAGZ – Salah satu item fashion yang disukai dan banyak dikenakan oleh pria saat menjalani aktivitas outdoor, adalah topi. Baik untuk olahraga seperti tenis, bersepeda, lari atau kegiatan santai lainnya, penggunaan topi sangat mendukung untuk melindungi kepala.

Selain untuk melindungi rambut dan wajah dari sengatan matahari, fungsi topi bagi pemakainya juga sebagai aksesoris untuk membuat penampilan semakin menarik. Mengingat bentuk wajah setiap orang berbeda, maka ada beberapa cara untuk memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah, seperti berikut ini.

Topi Untuk Wajah Oval
Sebenarnya bagi para pria yang memiliki bentuk wajah seperti ini tidak terlalu repot untuk memilih topi. Semua bentuk topi cocok untuk dikenakan pria dengan bentuk wajah yang oval. Anda bisa memilih model topi untuk menampilkan wajah dengan kesan yang diinginkan. Misalnya ingin terlihat lebih panjang atau lebih lebar.

Kalau anda ingin wajah terlihat lebih panjang, topi dengan model ala koboy atau tipe surfing yang sering dikenalkan turis di lokasi wisata pantai bisa jadi pilihan untuk anda. Kalau anda ingin tampil dengan kesan wajah yang bulat, maka topi dengan model kupluk bisa jadi pilihan untuk anda.

Topi Untuk Wajah Bulat
Untuk menghindari kesan bentuk wajah yang semakin bulat, hindarilah pemakaian topi model kupluk. Sebaliknya, untuk penampilan terbaik, bentuk atau model topi yang cocok dengan wajah bulat anda adalah topi dengan tepiannya yang lebar untuk memberi kesan panjang pada wajah. Sebaiknya hindari topi jenis pet karena akan mempertegas bentuk wajah yang bulat.

Baca juga:   Ini Tanda-Tanda Fenomen Kurang Mengonsumsi Karbohidrat

Topi Untuk Wajah Persegi.
Pria yang memiliki bentuk wajah persegi seperti ini mempunyai bentuk rahang yang kuat. Karenanya untuk menyamarkan bentuk rahang anda, gunakanlah topi dengan bentuk yang bulat atau boater. Jenis topi yang bisa anda kenakan adalah topi yang sering dipakai oleh para pemain baseball untuk kesan dinamis dan sporty.

Topi Untuk Wajah Seperti Hati
Sebenarnya pemilik wajah ini hampir mirip dengan bentuk wajah oval, anda yang memiliki wajah dengan bentuk hati ini punya perbedaan yang menonjol dengan dagu yang runcing/lancip namun dahi yang luas. Karenanya hindari pemakaian topi dengan tepian yang lebar. Sebaliknya, untuk mengurangi kesan wajah yang lebar pada bagian atas, bentuk topi yang cocok untuk anda kenakan adalah topi berukuran sedang.

Topi Untuk Wajah Yang Panjang
Pria (termasuk wanita) yang mempunyai bentuk wajah seperti ini bisanya terhitung jarang. Tapi jangan khawatir, ada topi yang tepat/cocok untuk anda kenakan. Cobalah pakai topi dengan bentuk tepiannya yang bulat atau datar untuk menyamarkan bentuk wajah anda agar terlihat proporsional. Sedangkan jenis topi fedora jangan dikenakan karena akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...