Fenomagz
Unleash the Wild Side

Memilih Jaket yang Tepat Untuk Tampil di Depan Wanita

0

Jika jas biasanya di kenakan untuk tampilan yang lebih formal, namun jaket lebih di butuhkan ketika pria ingin tampil santai namun tetap keren

jaket pria masakini

FENOMAGZ – Tidak hanya kaum hawa, namun kaum Adam atau para pria juga membutuhkan perhatian di bidang fashion. Ya, karena pria juga ingin tampil sempurna di setiap waktu dan dimana saja. Namun berbeda dengan kaum hawa, untuk para pria pemilihan fashion yang di gunakan tentu lebih simpel. Biasanya pria hanya menggunakan kaos untuk dalaman dan jaket atau jas untuk outer.

Jika jas biasanya di kenakan untuk tampilan yang lebih formal, namun jaket lebih di butuhkan ketika pria ingin tampil santai namun tetap keren. Untuk memilih jaket sendiri sebenarnya sedikit lebih sulit di banding dengan memilih jas. Namun jika anda mengetahui tips memilih jaket yang tepat untuk pria, tentu hal itu tidak akan jadi masalah. Lalu apakah tips memilih jaket yang tepat untuk pria? Berikut ini tipsnya :

1. Berdasarkan bentuk tubuh

Tubuh kurus
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh kurus, tips memilih jaket yang tepat untuk pria bertubuh kurus seperti anda pertama adalah yang berbahan tebal. Ya, bahan yang tebal ini bisa membuat tubuh anda nampak lebih berisi dan proporsional.

Selain berbahan tebal, tips selanjutnya adalah jangan memilih jaket yang panjangnya melebihi lingkar pinggang. Jaket yang panjangnya melebihi lingkar pinggang dapat memberikan kesan panjang pada tubuh anda, sehingga bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Untuk model jaketnya sendiri, sebaiknya jaket yang menggunakan slating atau kancing, Dan cara menggunakannya lebih baik jangan dikancingkan atau di satukan seletingnya. Penggunaan kaos sebagai dalaman dan dan jaket sebagai outer akan membuat penampilan anda keren dan bentuk tubuh yang proporsional.

Baca juga:   Tips Berbusana untuk Pria Bertubuh Pendek

Tubuh gemuk
Tips memilih jaket yang tepat untuk pria bertubuh gemuk tentu saja berbanding terbalik dengan tips memilih jaket yang tepat untuk pria bertubuh kurus. Pertama yaitu jangan menggunakan jaket yang berbahan terlalu tebal. Jika memang daerah yang anda tinggali bersuhu sangat rendah dan mengharuskan anda mengenakan jaket tebal, maka pilih jaket tebal yang tidak memiliki detail jahitan di bagian tengah jaket.

Lalu untuk kepanjangan jaket, sebaiknya anda mengenakan jaket yang melebihi lingkar pinggang agar kesan panjang pada tubuh anda bisa di dapatkan. Akan tetapi jika anda tidak terlalu tinggi, sebaiknya tetap gunakan jaket yang panjangnya hanya sampai lingkar pinggang. Sebab jaket yang panjang bisa membuat kaki anda nampak pendek dan membuat anda terlihat lebih tidak tinggi.

Cara penggunaannya pun sebaiknya dengan dikancingkan atau di satukan seletingnya. Hindari pemakaian jaket dengan model layer yang akan membuta tubuh anda terkesan lebih berisi.

2. Berdasarkan model jaket

Sleting
Salah satu model jaket yang paling banyak di jumpai dan paling banyak di kenakan adalah jaket dengan sleting. Jaket dengan model ini banyak digemari karena memang dapat memberikan kesan keren dan bergaya pada pemakaian.

Terlebih lagi jika hanya di gunakan outer (hiasan), tentu akan membuat pemakaianya lebih maskulin. Model jaket bersleting ini bisa dikombinasikan dengan kaos polos sebagai dalaman, dan celana jeans sebagai bawahan. Untuk sepatu sendiri sangatlah beragam, bisa dengan sepatu sneakers ataupun sepatu boots pria untuk tampilan lebih gahar.

Baca juga:   Cara Pria Membangkitkan Gairah Wanita

Berkancing
Pada dasarnya model jaket bersleting dan berkancing hampir sama. Yang membedakan hanyalah media atau aksen yang di gunakan untuk menyatukan jaket bagian kanan dan kiri saja. Dengan persamaan tersebut tentu ketentuan tips memilih jaket yang tepat untuk pria berdasarkan model sleting dan berkancing sama persis.

Sweeter
Sebenarnya sweeter termasuk jenis jaket, hanya saja lebih sering di sebut dengan sweeter tanpa ada embel-embel jaket. Yang membedakan sweeter dengan jaket model lain adalah pada bagian depannya. Jika model jaket umumnya menggunakan sleting atau kancing baju, namun sweeter berbentuk pakaian oblong dimana bagian depan tertutup rapat bagaikan kaos.

Tips memilih jaket yang tepat untuk pria yang berupa sweeter ini sebenarnya berpacu pada model kerahnya. Jika anda termasuk pria yang bertubuh besar, sebaiknya gunakan sweeter dengan V-neck agar kesan panjang pada leher anda di dapatkan. Sedangkan untuk anda yang memiliki tubuh kurus sebaiknya gunakan sweeter dengan kerah bulat yang akan memberikan kesan berisi pada tubuh anda.

3. Berdasarkan bahannya

Jeans
Denim jaket atau yang lebih di kenal dengan jaket jeans ini merupakan salah satu jaket yang paling digemari oleh kaum hawa. Tidak hanya nyaman di gunakan di daerah berhawa panas, karena tidak begitu memberikan kehangatan, namun jaket jeans juga akan membuat penampilan pemakainnya lebih maskulin.

Anda  bisa mengombinasikan jaket jeans ini dengan berbagai dalaman. Untuk tampilan santai bisa dikombinasikkan dengan kaos polos dan celana jeans juga. Lalu jika anda ingin tampil lebih elegan, maka bisa mengombinasikan jaket jeans ini dengan kemeja putih dan celana jeans yang warnanya senada dengan warna jaketnya. Untuk jenis sepatu yang paling tepat dikombinasikan dengan jaket jeans ini adalah sepatu boots pria.

Baca juga:   Tips Mudah Menghilangkan Bau Badan

Kulit
Jika membicarakan jaket kulit, pasti sangat identik dengan rider. Ya, jaket kulit memang jenis jaket yang banyak di gunakan saat berkendara, yang lebih tepatnya kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Meskipun begitu, namun anda juga tetap bisa tampil bergaya dan keren dengan jaket kulit. Kombinasi yang oke untuk jaket kulit antara lain adalah kemeja kotak-kotak yang di masukkan ked alam celana jeans dan outer jaket kulit yang di gunakan tanpa menyatukan sletingnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan jaket kulit dengan kaos polos dan celana jeans pula. Lalu untuk jenis sepatu yang pas dikombinasikan dengan jaket kulit ini masih sama yaitu sepatu boots.

Parasit
Jaket anti air ini juga baik di gunakan ketika sedang berkendara, karena selain bisa menghalau air, jaket parasit juga tidak akan membuat gerah ketika di gunakan. Sehingga meskipun di gunakan pada siang hari yang terik tetap nyaman.

Tak hanya itu, jaket parasit juga sering kali di gunakan sebagai jaket gunung, karena jaket ini juga akan menghalau angin dan memberikan kehangatan di udara dingin. Ya memang inilah salah satu keunggulan jaket parasit, yaitu tidak gerah ketika di gunakan di udara dingin, dan memberikan mampu menghalau rasa dingin di suhu rendah.

Katun dan lain-lain
Jika bahan jaket di atas di pilih berdasarkan dengan fungsinya, namun untuk jaket katun ini lebih di pilih untuk keindahan penampilan. Untuk tips memilih jaket yang tepat untuk pria dengan bahan katun ini sebenarnya lebih terpacu pada variasi model dan warnya. Penyesuaian model jaket dengan bentuk tubuh akan sangat mempengaruhi keselarasan penampilan anda nantinya. (fmz/pz)

Comments
Loading...