Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mengecilkan Pori-pori Pria Agar Tidak Gampang Jerawat

Pori-pori wajah bisa saja semakin besar pada pria, pori-pori wajah akan lebih jelas terlihat pada hidung dan dahi

0

 

FENOMAGZ – Biasanya pria memiliki pori-pori wajah yang lebih besar ketimbang wanita. Seiring bertambahnya usia dan berbagai factor lainnya. Pori-pori wajah bisa saja semakin besar pada pria, pori-pori wajah akan lebih jelas terlihat pada hidung dan dahi.

Bila anda memiliki tipe kulit berminyak, pori-pori wajah bisa dengan mudah membesar dan produksi  sebum harian cenderung lebih banyak. Inilah yang menyebabkan pria dengan tipe kulit berminyak lebih mudah alami jerawat.

Bersifat genetic dan secara teknis pria dengan kulit berminyak tidak dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah, maka pori-pori akan lebih mudah terlihat. kendati demikian tidak perlu khawatir, pembesaran pori bisa di kontrol melalui produksi sebum.

Berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengecil kan pori-pori wajah membesar.

Melakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat

Para pria melakukan pembersi han wajah dua kali sehari yang dilengkapi dengan penggunaan scrub ringan beberapa kali dalam sepekan. Ini berguna untuk membuat kulit tetap bersih dan pori-pori wajah terbuka serta tidak tertutup oleh minyak kulit mati, dan kotoran.

Menggunakan produk perawatan wajah

Pilihlah produk perawatan wajah bersifat non komedo atau tidak menyumbat pori-pori wajah. Kandungan asam alfa atau beta hidroksi atau kandungan glukonat dan magnesium seng yang bisa mengatur produksi sebum. Sementara, kandungan retinoid mengurangi pembesaran pori dan menormal kan proses regenerasi kulit.

Pakai masker dan pelembap matte

Bila ingin menggunakan masker dan pelembap, pilihlah berlabel lantaran dapat menyerap sebum serta mencegah pantulan cahaya yang berlebihan pada permukanan kulit.

Baca juga:   Organ Reproduksi Pria Tetap Sehat dan Kuat

Melindungi kulit dari paparan UV

Paparan sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit dan secara permanen memperbesar pori-pori wajah. Dituturkan james, sinar UV dapat menurunkan kilagen dan menyebabkan peningkatan ukuran pori gunakan pelembap ringan dengan kandungan SPF, secara spesifik pilih kandungan seng oksida atau titanium dioksida.

Mengunjungi dokter kulit

Jika perlu anda bisa mengunjungi dokter kulit untuk melakukan perawatan yang diperlukan seperti chemical peel atau facial. (fmz/pz)

Comments
Loading...