Fenomagz
Unleash the Wild Side

Motif Kemeja Seperti Apa Yang Populer Di Kalangan Pria?

0

Tak hanya kemeja putih, motif kemeja ini juga populer di kalangan pria

 

FENOMAGZ – Kemeja adalah fashion item paling favorit bagi pria karena bisa digunakan dalam berbagai acara dan bisa dipadukan dengan berbagai item fashion lain. Kebanyakan pria di Indonesia memakai kemeja sebagai fashion andalan hariannya.

Kemeja memiliki berbagai macam varian, mulai dari fitnya, model kerah kemejanya, bahannya, hingga motif corak dan gambarnya. Lalu sebenarnya, motif kemaja seperti apakah yang populer di kalangan pria? Berikut adalah daftarnya.

1. Kemeja Motif Paisley

paisley shirt

Paisley adalah sebutan untuk sebuah design yang berbentuk seperti tetesan air yang awalnya berasal dari Persia. Motif kemeja pria ini cukup populer pada abad ke-18 dan ke-19 di negara-negara Barat. Pada zaman itu, motif ini biasanya digunakan untuk mendekorasi regalia kerajaan, mahkota, dan pakaian pengadilan. Namun sekarang sudah banyak bermunculan kemeja-kemeja pria lokal maupun impor dengan motif paisley, tentu saja dengan harga yang cukup terjangkau. Biasanya, motif kemeja ini cocok digunakan pria untuk pergi ke acara resepsi perkawinan sebagai pengganti batik.

2. Kemeja Motif Garis (Stripe)

stripe shirt

Motif garis pada kemeja memberi kesan maskulin bagi pemakainya. Kemeja motif ini merupakan salah satu item fashion yang timeless, apalagi sekarang banyak motif garis yang dikembangkan menjadi bentuk baru.

Motif garis yang lebih trendy hadir dalam bentuk garis vertikal rapat, yang terdiri dari beberapa warna saling berselang-seling. Warna-warna itu biasanya dalam kelompok warna senada, seperti jingga, krem, dan coklat tua hingga membentuk komposisi yang tidak terlalu mencolok. Walaupun terkesan formal, Fenomen bisa menjadikan kemeja motif ini menjadi lebih ceria dengan memadukannya dengan dasi polos atau berwarna dan celana chino warna terang. Kemeja garis warna-warni ini tetap representatif untuk kantor konservatif sekalipun.

Baca juga:   Coba Perhatikan Bergaya Mengenakan Blazer dan Kaus

3. Kemeja Motif Animal Print

animal print shirt

Kemeja dengan motif animal print sangat sesuai untuk Fenomen yang ingin tampil stand out di depan rekan kerja atau sahabat-sahabat saat hangout bareng. Motif animal print yang paling banyak di cetak untuk kemeja misalnya motif rusa, burung macaw, beberapa tipe anjing, dan sebagainya. Kemeja dengan motif ini sudah cukup banyak peminatnya karena unik dan menarik orang untuk memilikinya. Jangan lupa lengkapi penampilan  Fenomen dengan celana jeans dan sneakers.

4. Kemeja Motif Kotak-Kotak

kemeja kotak-kotak pria

Kemeja dengan motif kotak-kotak tidak perlu lagi diragukan kepopulerannya. Kebutuhan akan kemeja kotak-kotak tersebut semakin merebak saja yang disebabkan oleh ketenaran yang dibawa kalangan selebritis dari tanah air maupun dari luar negeri. Oleh karena itu, maka wajar saja jika kemeja pria kotak-kotak kini sudah menjadi salah satu pakaian wajib yang dimiliki khususnya oleh seorang pria.

5. Kemeja Motif Floral

floral shirt

Kemeja dengan motif floral sering sekali dicap sebagai kemejanya para perempuan. Tetapi dengan kepercayaan diri dan style yang tepat, kesan feminim dari kemeja tersebut akan hilang.  Banyak orang yang bosan dengan gaya berpakaiannya sehari-hari dan ingin mencoba untuk menggunakan kemeja dengan motif floral, tetapi masih malu atau kurang percaya diri. Namun Fenomen jangan khawatir, pilihlah kemeja pria floral yang warnanya cocok dengan anda, dan motifnya tidak terlalu berlebihan agar tidak terlihat feminim. (fmz/pm)

 

Comments
Loading...