Fenomagz
Unleash the Wild Side

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

0

Tak hanya berlaku pada wanita, ungkapan rambut adalah mahkota juga berlaku pada pria

 

FENOMAGZ – Ada ungkapan yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Eitss, siapa bilang ungkapan itu hanya berlaku bagi wanita saja? Kini, ungkapan itu juga berlaku lho bagi kaum pria. Pasalnya, pria juga ternyata memiliki varian potongan yang tak kalah beragam dari wanita lho.

Tentunya Fenomen paham bukan bahwa potongan rambut seseorang merupakan cerminan karakter dan kepribadian orang tersebut? Oleh karena itu, bukanlah hal yang mengherankan jika kini barbershop khusus pria menjamur dimana-mana. Semua barbershop tersebut saling berlomba dalam menciptakan kreasi potongan rambut yang trendi dan kece bagi pria.

Lalu, dari sekian banyak jenis dan model potongan rambut pria, gaya rambut mana yang paling populer dan masih diminati hingga sekarang? Well, check this out!

 1. Mohawk

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

Pasti kebanyakan dari Fenomen menganggap bahwa gaya rambut mohawk identik dan populer dengan aliran musik punk, bukan? Model potongan rambut yang satu ini sangatlah khas, yaitu mencukur habis rambut pada sisi kiri dan kanan dengan hanya menyisakan rambut di bagian tengah. Biasanya, rambut yang tersisa akan ditata mencuat ke atas. Variasinya pun beragam, ada yang panjang dan pendek.

 2. Spiky Fringe

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa Model rambut yang mencuat ke atas ini sangat populer di era 90an. Pasalnya model rambut ini cukup simpel. Saking populernya, gaya rambut spiky dikatakan sebagai model rambut sejuta umat.

Rambut pada sisi kanan dan kiri pria akan dipotong lebih pendek, sedangkan bagian atasnya akan dibiarkan lebih panjang dan tebal. Gel atau pomade adalah benda wajib yang harus Anda miliki jika ingin menata mpdel rambut ini menjadi lebih keren dan terkesan ‘berantakan’.

Baca juga:   Alasan Terpenting Latihan Dada Untuk Pria
  1. Straight dan Wavy Shag

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

Gaya rambut straight dan wavy shag sangat identik dengan Zac Efron dan Justin Bieber jaman dahulu. Gaya rambut yang satu ini memiliki ciri khasi poni panjang  menutupi dahi dan disisir ke samping. Jika rambut Fenomen lurus atau ikal, gaya rambut ini bisa kamu tiru.

  1. Mullet

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

Hayoo, Fenomen pasti pernah tahu kan model rambut yang satu ini? Potongan rambut mullet sempat ngetren di awal tahun 80an. Rambut akan dibiarkan memanjang pada bagian ekor dan pada bagian atas rambut biasanya dipangkas lebih pendek atau disisir klimis ke arah belakang kepala. Model rambut ini sangat cocok untuk pria berambut cukup tebal dan lurus.

  1. Bald

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

Gaya rambut plontos alias botak rasanya memang tidak ada matinya. Seluruh rambut dicukur habis hingga tak bersisa. Biasanya, yang menggemari potongan rambut ini adalah pria yang memiliki bentuk kepala yang bulat sempurna.

  1. Undercut

Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa

Undercut adalah gaya rambut yang sedang merajai puncak tren saat ini. Rambut pada sisi kanan dan kiri akan dicukur rapi hingga pendek dengan menyisakan bagian atasnya. Dan  bagian atas yang tersisa biasanya akan ditata dengan beragam gaya, seperti klimis atau disisir berantakan ke arah belakang. Hayoo ngaku, Fenomen yang memiliki gaya rambut ini pasti gak bisa jauh-jauh dari yang namanya pomade kan?

Comments
Loading...