Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Memilih Celana Pendek Pria

0

Celana pendek mulai degemari oleh berbagai kalangan sejak beberapa tahun belakangan ini

 

FENOMAGZ – Celana pendek saat ini telah menjadi suatu trend fashion yang baru di berbagai kalangan dari yang muda hingga yang dewasa. Sebelumnya akan terasa aneh jika seseorang bepergian dengan menggunakan celana pendek. Celana pendek mulai degemari oleh berbagai kalangan sejak beberapa tahun belakangan ini.

Jika kita perhatikan seorang tokoh besar Indonesia seperti (Alm) Bob Sadino selalu menggunakan celana pendek untuk di segala kegiatannya. Beliau hanya tidak memakai celana pendek saat acara resmi seperti pernikahan saja menurut buku yang membahas tentang tokoh besar ini.

Pada perusahaan Industri Kreatif yang membebaskan para karyawannya dalam berpakaian sering kita temukan pegawai yang menggunakan celana pendek ini. Karena celana pendek ini membuat seseorang merasa lebih bebas dan tidak kaku, sehingga tidak mengganggu dalam menemukan ide-ide baru.

Kesan Fashionable dan santai dapat ditimbulkan dari celana pendek ini. Celana pendek juga dapat menyelamatkan Kamu dalam keadaan cuaca yang panas. Ada hal-hal yang harus Kamu perhatikan dalam menggunakan celana pendek ini, Berikut adalah Tips Memilih Celana Pendek Pria diantaranya:

Pilih Celana Pendek Yang Ideal
Umumnya celana pendek lebih baik berakhir tepat bagian lutut Kamu, hindari celana pendek yang lebih pendek dari itu jika kamu memang menggunakannya untuk keluar rumah. Pantas atau tidaknya celana pendek tergantung juga dari tinggi badan, Jika mempunyai kaki yang panjang kamu bisa pakai celana pendek yang tepat dibagian lutut. Untuk yang berkaki pendek maka kamu bisa menggunakannya sedikit diatas lutut. Jadi agar kamu terlihat rapi silakan gunakan celana pendek tepat dibagian lutut kamu, karna pendeknya celana pendek yang terbaik adalah berada pada bagian tersebut

Baca juga:   KTM MotoGP Dapat ubah Fairing dan Fender Selama Musim Balap 2017

Pemilihan Bentuk Celana Pendek
Bentuk celana pendek yang cocok untuk gaya kamu sehari hari haruslah yang sesuai dengan betuk paha kamu, atau lebih sering kita sebut dengan Celana Pendek Slim-fit. Jangan menggunakan celana pendek yang lebar untuk berjalan-jalan, kecuali jika kamu memang ingin berolah raga seperti bermain futsal atau basket kamu bisa menggunakan celana pendek yang lebar ini agar lebih leluasa dalam bergerak. Tapi jangan gunakan pada saat kamu hanya ingin jalan-jalan ke mall atau tempat umum lainnya.

Penggunaan Kaos Kaki
Disaat tertentu pastinya kita akan memakai kaos kaki bersamaan dengan penggunaan celana pendek. Penggunaan kaos kaki pada saat menggunakan celana pendek adalah hal yang sulit. Karna akan dapat menjatuhkan penampilan jika kamu salah dalam memilih kaos kaki tersebut. Hindari penggunaan kaos kaki jika kamu menggunakan sandal, apapun jenis sandal itu lebih baik jangan pernah memakai kaos kaki. Pengecualiannya jika kamu menggunakan sepatu yang tingginya dibawah mata kaki, maka silakan pilih kaos kaki yang tingginya sebatas mata kaki saja, Jangan menggunakan kaos kaki yang terlalu tinggi. Jika kamu memang nyaman dengan tidak memakai kaos kaki lebih baik kamu tidak memakainya.

Pemakaian Sepatu dan Celana Pendek
Sepatu yang cocok untuk memakai celana pendek adalah sepatu model Loafer. Biasanya orang eropa sering sekali memakai sepatu loafer ini dengan celana pendek. Penampilan yang ditimbulkan akan menjadi lebih baik dan lebih keren. Jika kamu memang tidak ingin menyamakan gaya kamu dengan orang eropa kamu bisa menggunakan sepatu berleher pendek seperti Slip-on, Sneakers Low top, Sandal.
 
Memilih Pola Celana Pendek Yang Sesuai
Pola pada celana pendek juga harus diperhatikan, pola vertikal atau horizontal akan cocok dengan ukuran tubuh kamu. Jika kamu memiliki ukuran tubuh yang tinggi dan kurus jangan menggunakan pola atau pattern yang vertikal pada celana pendek kamu, Pakailah pola dengan garis horizontal agar kamu tidak terlihat lebih kurus jika memakai pola yang vertikal. Untuk yang bertubuh pendek kamu bisa menggunakan kebalikannya dari orang yang bertubuh tinggi.

Baca juga:   Tips ini Cara Agar Parfum yang Kamu Pakai Tahan Lama

Penggunaan Pakaian
Gaya casual juga ditimbulkan oleh celana pendek ini, Jadi silakan gunakan atasan yang casual saat menggunakan celana pendek ini. Selain Kaos, Polo shirt juga sangat cocok untuk gaya kamu dengan celana pendek ini. Kemeja lengan pendek bisa juga kamu gunakan untuk atasan kamu agar terlihat lebih rapih dan smart-look.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...