Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Padu Padan Memakai Batik Agar Tak Terkesan “Kolot”

0

Kini keberadaan batik semakin diakui khususnya oleh kalangan pria muda

 

FENOMAGZ – Siapa yang tidak mengenal kain khas Indonesia satu ini. Batik telah menjelma menjadi menjadi pakaian yang paling diburu oleh banyak orang, termasuk pria muda. Desain yang lebih modern dan kadang unik membuat keberadaan batik semakin diakui, khususnya untuk kalangan muda.

Kini,  model batik pun mulai beraneka ragam, khususnya yang dipakai oleh pria. Namun terkadang kita bingung dalam memilih motif dan model seperti apa yang cocok untuk dipakai dan tidak terlihat seperti bapak-bapak.

Berikut adalah 4 model baju batik pria sebagai inspirasi yang bisa Fenomen pilih untuk melengkapi koleksi baju untuk ke pesta maupun ke kantor.

Motif etnik namun sederhana

modern ethnic batik

Batik motif etnik umumnya memiliki pola gambar yang sangat rumit. Biasanya banyak sekali gambar yang memiliki filosofi tersendiri. Pola-pola ini akan memberikan kesan tua bagi pria muda yang memakainya. Itulah mengapa saat ini batik dibuat dengan motif yang jauh lebih sederhana. Biasanya bentuk-bentuknya tidak begitu rumit, jadi yang memakainya akan tampak lebih muda.

Selain itu, motif sederhana pada batik akan membuat pakaian jadi lebih segar. Batik memang telah bertansformasi menjadi sesuatu yang baru, sesuai dengan perkembangan zaman.

Warna yang lebih cerah, khas anak muda

batik modern

Batik pria muda biasanya memiliki warna yang jauh lebih cerah. Umumnya, warna seperti merah dan biru kerap menjadi warna utama dari model baju batik pria. Fenomen bisa memilih batik jenis ini untuk dipakai dalam banyak situasi, misalnya untuk hangout atau acara yang sedikit lebih resmi.

Baca juga:   Memilih Jam Tangan Pria Sesuaikan dengan Acara Kegiatan Kamu

Model yang unik dan penuh modifikasi

jacket batik

Batik biasanya dibuat menjadi kemeja standar yang sering dipakai untuk acara resmi. Untuk menjaring pembeli pria muda, batik akhirnya dibuat dengan lebih unik. Biasanya ada modifikasi pada modelnya. Yang umumnya model standar, diubah menjadi model slim-fit yang sangat pas digunakan oleh pria aktif. Selain itu, batik juga dimodifikasi menjadi jaket yang bisa digunakan setiap saat.

Model modern khas anak muda

modern batik for men

Batik biasanya memiliki motif yang selaras dengan alam, misalnya daun, bunga, hewan, hingga motif mega mendung yang terinspirasi dari awan. Untuk pria yang modern, motif ini diubah menjadi motif klub bola, atau motif band yang menjadi kebanggaan mereka. Batik model ini memadukan motif modern dan motif asli, sehingga nampak lebih segar.

Bagaimana Fenomen? Masih tidak mau memakai batik? Jika Fenomen pintar menyelaraskan batik dengan style yang tepat, dijamin Anda tidak akan terlihat ‘kolot’. (fmz/pm)

Comments
Loading...