Fenomagz
Unleash the Wild Side

Yuk, Tetap Tampil Keren Saat Musim Hujan Dengan Jaket Ini

0

Di musim penghujan sekarang ini, jaket sangat pas digunakan sebagai penghangat tubuh

 

FENOMAGZ – Jaket merupakan fashion item yang cukup populer di kalangan pria.  Biasanya, jaket digunakan sebagai pendukung outfit. Namun, selain sebagai pendukung outfit, di musim penghujan sekarang ini, jaket sangat pas digunakan sebagai penghangat tubuh.

Berbicara soal jenisnya, setidaknya ada 5 jenis jaket yang wajib dimiliki pria saat musim hujan tiba.

Jaket Parka

parka jacket for men

Jika Fenomen penganut fashion ala mosh, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jaket jenis ini. Jaket parka atau anorak adalah sejenis mantel dengan tudung kepala (hoodie). Jaket ini menjuntai panjang sampai ke pangkal paha.

Jaket jenis ini pertama kali dijumpai di Kanada dan digunakan oleh penduduk suku Inuit sebagai penghangat tubuh pada musim dingin.  Pada umumnya, jaket parka terbuat dari kain sutra nilon berlapis wol di bagian dalam. Tentunya lapisan wol inilah yang berfungsi untuk mempertahankan suhu tubuh.

Jaket Windbreaker

windbreaker jacket for men

Di Indonesia, jaket windbreaker biasa disebut dengan jaket parasut, karena pada umumnya jaket jenis ini berbahan kain sintetis, yaitu kain parasut. Bahan windbreaker termasuk ringan, berguna untuk  melindungi tubuh dari tiupan angin atau hujan gerimis.

Keunikan dari jaket windbreaker adalah beberapa modelnya memiliki tudung kepala yang bisa dipakai dan disimpan sesuai kebutuhan. Selain itu, pada jaket ini juga terdapat sebuah kantong penyimpanan tudung yang biasanya terletak di kerah bagian belakang, baik di sisi luar maupun dalam.

Jaket Casual

varsity jacket for men

Jaket casual terdiri dari beberapa jenis, antara lain jaket varsity, sweater, jumper, dan lain sebagainya. Jaket casual berfungsi untuk meredam dingin saat malam dan musim hujan, juga melindungi tubuh dari terpaan cahaya matahari secara langsung. Selain itu, jaket jenis ini juga bisa dipakai dalam segala macam aktivitas. Maka dari itu, jaket jenis ini dibuat dari bahan yang ringan, seperti, cottonfleece, dan wol.

Jaket Denim

denim jacket for men

Jaket ini sepintas terlihat seperti kemeja, tapi dengan potongan bagian pinggang yang pendek dan lurus. Jaket denim biasanya dilengkapi dengan kancing penutup di bagian depan dan ujung pergelangan.

Jaket denim menjelma dari pakaian kerja para buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an, menjadi salah satu penemuan paling mutakhir dalam dunia fashion, yang tetap lestari hingga kini. Jaket jenis ini tidak lekang dimakan zaman. Baik pria maupun wanita dari berbagai masa menjadi penggemar jaket jenis ini.

Jaket Suit

suit jacket for men

Jaket suit adalah istilah lain untuk jaket formal seperti jas dan blazerSuit sendiri adalah setelan jas dan celana. Namun, bisa juga hanya dipakai jaket suitnya saja dengan paduan celana dan baju yang sesuai keinginan Anda.

Jaket jenis ini dapat dibuat dari bermacam bahan, tapi kebanyakan terbuat dari wol yang lembut dan kaku. Jika Fenomen ingin memilikinya, lebih baik Anda mencari tukang jahit terbaik untuk membuatkan suit untuk Anda, disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda agar tampak pas dan necis. (fmz/pm)

Comments
Loading...