Fenomagz
Unleash the Wild Side

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

0

Penting penting bagi Anda untuk mengetahui makanan Korea yang akan Anda coba

 

FENOMAGZ – Fenomen suka dengan kebudayaan Korea? Tak hanya musik, boyband, atau dramanya saja yang mendunia, namun kuliner Korea belakangan ini juga mendunia, termasuk di Indonesia.

Untuk Anda yang ngefans dengan kebudayaan Korea, atau ingin pergi liburan ke Korea, penting bagi Anda untuk mengetahui makanan Korea apa saja yang wajib Anda coba. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah 10 makanan Korea yang wajib Anda cicipi.

  1. Jinju bibimbap

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

Sajian nasi campur bibimbap ternyata ada banyak jenisnya, salah satunya adalah jinju bibimbap. Jinju bibimbap biasanya disajikan dengan yukhoe (daging sapi mentah yang diiris tipis).

Hidangan asal kota Jinju ini biasanya disajikan dalam mangkuk stainless steel yang berisi nasi kukus, yukhoe, jelly putih dari pati kacang hijau, rumput laut kering, juga pasta cabai gochujang. Cara makannya sama dengan bibimbap biasa, yaitu diaduk-aduk kemudian disuap.

  1. Gomtang

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

Gomtang dalam bahasa Korea berarti sup tulang. Sup yang terdiri dari kaldu ayam, iga sapi atau babi ini biasa disajikan bersama nasi. Sup ini juga biasanya dimasak sangat perlahan hingga kaldunya bening.

Sup ini akan semakin nikmat jika disajikan dalam mangkuk batu, ditambah dengan taburan bawang dan telur iris tipis.

  1. Mom-guk

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

Mom guk adalah makanan khas dari pulau Jeju. Mom guk adalah sup rumput laut bening dengan daging babi. Sup ini biasa jadi sajian keluarga dan dinikmati dalam mangkuk.

Baca juga:   Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Penderita Maag
  1. Kongnamul gukbap

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

Bila seonji disajikan dengan darah sapi, kongnamul biasa disajikan dengan tauge. Kongnamul gukbap adalah sup tauge dengan nasi yang disajikan dalam mangkuk batu. Selain itu tambahan bubuk cabai, kecap, ikan teri, dan biji wijen akan menjadikan sajian ini gurih pedas. Udang, gurita fermentasi dan telur juga biasa jadi teman menikmati sup hangover ini.

  1. Nakji bokkeum

10 Makanan Korea Yang Wajib Fenomen Coba (2)

Nakji bokkeum adalah makanan asal Seoul yang berupa cincangan gurita goreng. Nakji bokkeum biasa disajikan bersama dengan bawang, kubis, juga gochucang. Nakji bokkeum terkenal sebagai salah satu hidangan terpedas Korea . Asal usul hidangan ini disebut adalah ciptaan nenek bernama Park Mu su dari salah satu warung di distrik Mugyo-dong, Seoul pada 1965.

Gurita adalah makanan yang rendah kalori dan dipercaya bagus untuk stamina. Nakji bokkeum kadang dihidangkan dengan jogaetang (kerang rebus) untuk memperkaya rasa. (fmz/pm)

Comments
Loading...