Fenomagz
Unleash the Wild Side

3 Penyakit Berbahaya yang Bisa Ditangkal Dengan Cara Minum Kopi

Penyakit yang dapat ditangkal dengan mengkonsumsi kopi

0

FENOMAGZ – Banyak dari kita akan merasa agak sulit untuk memulai hari kita tanpa secangkir kopi panas yang mengepul, bukan? Baik itu profesional yang bekerja, mahasiswa, atau ibu rumah tangga, kopi telah menjadi kebiasaan pagi untuk membantu memulai hari-hari mereka.

Padahal, banyak orang yang biasa mengkonsumsi kopi lebih dari sehari sekali, sehingga sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup kita. Sekarang, telah terjadi perdebatan sejak berabad-abad yang lalu tentang apakah kopi itu sehat atau tidak.

Sejumlah penelitian dan laporan medis telah di publikasikan tentang hal ini dan mereka memiliki berbagai pendapat mengenai konsumsi kopi. Sementara beberapa penelitian mengatakan bahwa minum kopi dalam jumlah minimal secara teratur dapat memiliki banyak manfaat kesehatan, beberapa penelitian lain menyatakan sebaliknya. Jadi, saat orang awam membaca studi ini, kita bisa agak bingung dengan dampak kopi terhadap kesehatan kita.

Baca juga: 3 Tips Agar Pekerjaan Tak Lagi Terasa Menjadi Beban

Kini, kunci untuk menghindai komplikasi kesehatan dengan mengkonsumsi kopi adalah dengan meminumnya dalam jumlah terbatas. Mengkonsumsi satu atau dua cangkir kecil dalam sehari sebenarnya bisa memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Namun, minum banyak kopi, berkali-kali sehari pasti bisa berbahaya bagi kesehatan. Seiring dengan mengikuti gaya hidup sehat sejak muda, kopi juga dapat membantu mencegah penyakit terkait usia ini, berdasarkan penelitian. Berikut adalah tiga penyakit tersebut:

Diabetes

Diabetes adalah kelainan metabolik dimana tubuh mengalami resistensi insulin atau tidak menghasilkan insulin yang cukup, sehingga kadar gula darahnya menjadi lebih tinggi dari normalnya sehingga menimbulkan sejumlah gejala yang tidak di inginkan.

Baca juga:   Ini Tanda Fenomen Terlalu Banyak Minum Kopi

Stroke

Stroke adalah kondisi yang serius dan sering kali mengancam jiwa dimana jaringan otak rusak karena pasokan darah yang tidak mencukupi yang di sebabkan oleh gumpalan darah. Studi penelitian mengatakan mengkonsumsi setidaknya secangkir kopi sehari , tanpa gula setiap hari dapat membuat pembuluh darah melebar untuk mencegah pembekuan dan akibatnya mencegah stroke.

Alzheimer

Penyakit alzheimer adalah kondisi yang berhubungan dengan usia dimana sel otak mulai merosot mempengaruhi memori, fungsi motorik dan kemampuan kognitif sesorang, sehingga mempengaruhi aktivitas kesehariannya. Studi penelitian Amerika telah menemukan bahwa kafein yang terdapat dalam kopi dapat merangsang sel otak agar tetap sehat dan aktif untuk waktu yang lebih lama untuk mencegah penyakit alzheimer. (fmz/bb)

Comments
Loading...