4 Makanan yang Ampuh Meningkatkan Gairah Seks Pasangan Anda

Berikut ini 4 makanan yang dapat meningkatkan gairah seks pasangan Anda

FENOMAGZ – Para pakar kesehatan seperti pakar seks, jantung, dan psikolog setuju jika seberapa banyak makanan yang Anda konsumsi memiliki pengaruhi yang signifikan pada kesehatan seksual. Bahkan, sampai ke jenis makanan yang Anda konsumsi.

Intinya, apa yang baik untuk jantung Anda juga memiliki manfaat yang sama baiknya untuk kehidupan seks yang lebih baik. Itu sebabnya, penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dari makan yang Anda konsumsi.

Baca juga: Apakah Bisa Tertular Penyakit Kelamin Kalau Belum Pernah Berhubungan Seks

Berikut ini 4 makanan yang dapat meningkatkan gairah seks pasangan Anda:

Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden merupakan sumber utama dari omega-3. Selain mengurangi peradangan tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung, omega-3 juga dapat membantu menaikkan kadar dopamin di dalam otak yang bisa meningkatkan gairah seks, kata pakar kesehatan seksual dan urologi Dr. Jennifer Berman.

Cokelat

Cokelat mengandung aphrodisiac dan magnesium yang bisa membuat Anda jadi lebih rileks. Terlebih cokelat hitam yang mengandung senyawa phenylethylamine. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal American Diabetic Association, senyawa tersebut memiliki fungsi untuk melepaskan endorfin untuk meningkatkan hasrat seksual.

Bayam

Menurut sejumlah peneliti dari jepang, bayam merupakan salah satu sumber makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual wanita karena diperkaya oleh magnesium. Magnesium berfungsi terutama untuk melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke area intim menjadi lebih lancar dan membuat Anda lebih mudah bergairah.

Tiram

Termasuk makanan pembangkit gairah seksual yang sudah terkenal sejak zaman romawi kuno. Selain itu, banyak orang yang menganggap jika tiram merupakan makanan yang mirip dengan vagina wanita. Namun, terlepas dari hal itu, nyatanya tiram mengandung zinc yang sangat tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan gairah seksual dengan membantu produksi jumlah sperma dan produksi hormon testosteron. (fmz/bb)

Comments
Loading...