Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan?

berikut mengapa anda tidak bisa berenti makan

0

FENOMAGZ – Pernahkah anda merasa ada suatu hari di mana anda memiliki keinginan untuk makan namun tidak pernah bisa berhenti? Rasanya semua orang pernah mengalami hal ini.

Jika anda merupakan salah satunya, jangan khawatir, anda tidak sendirian. Para ahli nutrisi berhasil menemukan beberapa alasan kuat mengapa seseorang tidak bisa berhenti makan, berikut mengapa anda tidak bisa berenti makan:

Terlalu banyak menonton film

Menatap layar terlalu lama, entah komputer atau TV akan memberikan sinyal ke otak untuk makan. Banyak orang rentan mengunyah terutama saat melihat adegan-adegan menarik, seperti mengejar alien atau serangan musuh.

Hal ini dapat merangsang adrenalin, yang juga merangsang rasa lapar, terutama jika anda menonton film di malam hari. Melewatkan waktu tidur akan membuat anda menginginkan gula dan karbohidrat sepanjang hari.

Baca juga: 5 Trik Gunakan Film Porno Untuk Seks Yang Lebih Panas

Haus

Alasan paling umum mengapa seseorang mengkonsumsi kalori berlebihan adalah karena salah mengira lapar yang sebenarnya adalah haus. Banyak orang yang sebenarnya mengalami dehidrasi, namun mengatasinya dengan makan banyak.

Perbaikannya sederhana, minumlah segelas air terlebih dahulu sebelum makan. Ini akan mengurangi nafsu makan yang sebenarnya tidak ada.

Kurang tidur

Sedangkan ini merupakan penyebab yang sangat umum. Jika anda memiliki pola tidur yang tidak beraturan, otomatis pola makan dan pencernaan juga akan kacau.

Kurang tidak akan meningkatkan kortisol yang merangsang rasa lapar. Cobalah tidur 30 menit lebih awal setiap malam, yang dapat menurunkan kadar kortisol, mengurangi nafsu makan, dan menormalkan jadwal makan.

Baca juga:   Tips 5 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Pria

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan rendah lemak

Bukan berarti karena sebuah makanan memiliki label rendah lemak, makanan tersebut sehat. Makanan ini justru membuat anda cenderung membuat anda justru cepat lapar setelah memakannya. Sebagai gantinya cobalah untuk mengkonsumsi kombinasi protein, karbohidrat, serat tinggi, dan lemak dalam senuah makanan ringan.

Sarapan manis

Memulai hari dengan sarapan manis menjamin anda untuk menguyah sepanjang hari. Gula dan karbohidrat yang anda konsumsi akan membuat rasa lapar terus menerus mengganggu, walaupun anda baru saja makan. (fmz/bb)

Comments
Loading...