Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Bahaya Mengkonsumsi Gula Berlebih Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa dampak kesehatan yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi gula berlebih

0

FENOMAGZ – Bahaya mengkonsumsi gula berlebih bagi kesehatan tubuh, selama ini gula merupakan salah satu perasa makanan yang di gunakan agar makanan memiliki rasa yang mains. Dengan di tambahkannya gula pada makanan semakin menambah cita rasa makanan. Namun, banyak yang belum tahu bahwa jika di konsumsi secara berlebihan gula juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh seseorang.

Salah satu dampak buruk yang sederhana saja, mengkonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan berat badan naik dan meningkatkan risiko terkena obesitas.

Maka dari itu jangan menganggap remeh tentang konsumsi gula berlebih ini dan anda harus mulai mengontrol asupan makanan yang akan anda konsumsi. Berikut beberapa dampak kesehatan yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi gula berlebih:

Diabetes                                                                               

Bahaya yang sering di temukan oleh para peniliti tentang gula adalah resiko penyakit diabetes. Apabila gula di konsumsi secara berlebihan maka akan membuat sistem insulin dalam tubuh menjadi terganggu dan akibat apabila tidak terkontrol maka akan mengakibatkan meningkatnya risiko terkena diabetes tipe 2.

Baca juga: Gaya Bahasa Pria Yang Mampu Memikat Banyak Wanita

Kanker

Bagi orang-orang yang menderita kanker, mengkonsumsi gula dengan jumlah berlebih akan membuat kesempatan bertahan hidup semakin relatif rendah. Apalagi pada kanker payudara dan kanker usus besar.

Kecanduan

Gula memiliki sifat yang buruk bagi tubuh sama halnya dengan alkohol yang dapat membuat seseorang kecanduan. Pada saat konsumsi gula mulai di tinggalkan biasanya seseorang akan merasakan lapar dan memiliki keinginan kembali untuk mengkonsumsi gula.

Baca juga:   Negara Dengan Penghasil Cokelat Terbaik di Dunia

Hati

Pada sebuah penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa gulu dan alkohol memiliki efek yang beracun bagi organ hati. Jika konsumsi gula berlebihan maka organ hati akan terganggu fungsinya karena mengalami kerusakan.

Otak

Dampak buruk bagi kesehatan akibat mengkonsumsi gula berlebihan selanjutnya adalah berhubungan dengan otak. Sebuah penelitian yang di lakukan pada tahun 2009 menunjukkan bahwa konsumsi gula memiliki kaitan erat dengan terjadinya penuuan yang terjadi dalam sel-sel otak. (fmz/bb)

Comments
Loading...