5 Food Hacks yang Bisa Bikin Berat Badanmu Turun Perlahan Tanpa Perlu Diet

Berikut ini 5 trik makan khusus yang bisa membuat berat badanmu turun

FENOMAGZ – Selain olahraga, kunci penurunan berat badan juga terletak pada makanan yang kamu konsumsi. Dan diet menjadi hal yang akan menyiksa mereka bagi mereka yang doyan makan.

Baca juga: 4 Jenis Hal Aneh Yang Membuat Seseorang Menjadi Kecanduan

Berikut ini 5 trik makan khusus yang bisa membuat berat badanmu turun:

Pilih konsumsi ikan daripada daging merah

Konsumsi daging merah memang penting untuk meningkatkan asupan mineral tubuh. Namun daging merah menempati urutan tertinggi dalam hal makanan tinggi kalori dan lemak.

Ada baiknya, beralihlah konsumsi ikan karena lebih sehat, rendah kalori, dan juga rendah lemak. Sebagai contoh, per porsi steak daging merah mengandung 230 kalori dan 14 gram lemak. Sementara per porsi ikan panggang hanya mengandung 80 kalori dan 1 gram lemak.

Ngemil popcorn

Kalau kebiasaanmu untuk ngemil makanan asin dan gurih susah dihentikan, cobalah untuk menggantinya dengan ngemil popcorn yang hanya mengandung 31 kalori dan tidak berlemak sama sekali.

Perbanyak minum air putih

Konsumsi air putih yang mencukupi adalah kunci sederhana penurunan berat badan. Ganti semua konsumsi minuman manis atau bersoda dengan air putih yang jelas bebas kalori dan super menyehatkan untuk tubuh.

Konsumsi buah untuk makanan penutup

Kebanyakan orang memilih konsumsi cake, pudding, atau minuman manis sebagai desert. Tentu saja kebiasaan makan ini bisa menambah kalori dalam tubuh. Oleh karena itu gantilah dengan konsumsi buah yang hanya mengandung 50-70 kalori setiap porsinya. Bonusnya, tentu lebih sehat dan kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Kurangi konsumsi kuning telur

Banyak orang yang suka mengkonsumsi kuning telur untuk sarapan. Namun, kuning telur sendiri mengandung 59 kalori. Sementara putih telur hanya mengandung 16 kalori. Sehingga agar tubuh lebih sehat, kurangi konsumsi kuning telur. (fmz/bb)

Comments
Loading...