5 Jenis Makanan Berlemak yang Wajib Dikonsumsi Penderita Diabetes

Berikut ini adalah 5 jenis makanan berlemak yang justru disarankan untuk dikonsumsi

FENOMAGZ – Tidak semua jenis lemak buruk untuk kesehatan tubuh. Ada lemak trans, ada pula lemak sehat yang sangat di butuhkan untuk mendukung fungsi tubuh. Begitu pula bagi penderita diabetes.

Berikut ini adalah 5 jenis makanan berlemak yang justru disarankan untuk dikonsumsi:

Alpukat

Jika terjadi stres oksidatif dalam tubuh, maka akan terjadi pula peningkatan risiko diabetes dan juga penyakit kardiovaskular. Alpukat adalah contoh buah yang tinggi karotenoid, mineral, folat, dan asam lemak yang bisa menurunkan stres oksidatif terutama pada penderita diabetes.

Baca juga: Tanda-Tanda Yang Muncul Saat Pasangan Anda Sedang Dalam Masa Subur

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang sangat sehat. Terdapat sejumlah penelitian yang menemukan bahwa minyak zaitun memiliki efek anti diabetes.

Minyak ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang sangat membantu untuk menurunkan kadar lipid berbahaya pada penderita diabetes.

Kacang kenari

Kacang kenari adalah salah satu jenis kacang yang begitu tinggi akan asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan risiko diabetes pada para wanita.

Flaxseed

Flaxseed mengandung senyawa yang di sebut dengan secoisolariciresinol diglucoside. Senyawa alami ini disebut-sebut bisa mengurangi diabetes tipe 1 dan menunda munculnya diabetes tipe 2.

Itulah beberapa contoh makanan yang menjadi bukti bahwa makanan berlemak tak selalu jahat dan berdampak buruk. Malahan, wajib untuk di konsumsi oleh penderita penyakit diabetes. (fmz/bb)

Comments
Loading...