Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Jumlah Sperma

0

Konsumsilah makanan ini agar jumlah sperma anda meningkat

 

FENOMAGZ – Mendapatkan keturunan bukanlah hal mudah bagi beberapa pasangan. Nutrisi sperma serta kesuburan seorang pria merupakan hal yang dapat menunjang kehamilan. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), seorang pria normal dan sehat diperlukan sekitar lebih dari 20 juta sel sperma per millimeter untuk dapat membuahi sel telur wanita.

Menurut penelitian, banyak hal yang dapat menyebabkan produksi kualitas sperma anda menurun. Pola gaya hidup yang buruk seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan kurang berolahraga adalah beberapa faktor yang mempenguruhi berkurangnya jumlah sperma.

Namun Fenomen jangan khawatir, beberapa jenis makanan kaya nutrisi ini dipercaya mampu membantu merangsang jumlah/ volume, produksi, motilitas, dan kualitas sperma.

  1. Cabai merah, wortel, gandum, aprikot kering

Vitamin A yang terkandung dalam makanan ini dapat membantu pertumbuhan sperma yang sehat. Seorang peneliti infertilitas, Heidi Murkoff mengatakan bahwa kurangnya vitamin A dalam tubuh adalah salah satu penyebab kemandulan karena gerak sperma yang menjadi lambat.

  1. Asparagus, kacang polong, tomat yang di masak, stroberi

Makanan yang mengandung vitamin C dapat mempengaruhi motilitas dan viabilitas sperma. Vitamin C dan vitamin A yang terkandung dalam banyak makanan seperti kangkung, paprika merah, ubi jalar, sayuran kuning, dan buah-buahan memiliki zat antioksidan yang dapat mengakibatkan jumlah sperma dan mengurangi radikal bebas berbahaya.

  1. Ayum kalkun, telur, makanan laut, tiram, biji labu

Kekurangan zat seng di dalam tubuh menyebabkan kadar testosteron rendah sehingga jumlah sperma jadi berkurang. Zat seng juga dapat ditemukan pada daging sapi, yoghurt, gandum, dan jagung.

Baca juga:   Khasiat Ubi Jalar untuk Bercinta
  1. Sayuran berdaun hijau alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian

Pastikan Fenomen cukup mendapatkan folic acid. Kekurangan folic acid  menyebabkan bayi cacat lahir. Pria dengan kadar folat rendah memiliki sperma dengan kelainan kromosom.

Untuk meningkatkan jumlah sperma, produksi, kualitas, dan motilitas anda, pastikan banyak mengonsumsi sayuran hijau gelap dan buah-buahan. Akan lebih baik lagi jika anda mengonsumsi suplemen asam folat.

  1. Salmon, sarden, teri, kacang kenari

DHA dan Omega 3 asam lemak esensial membantu meningkatkan aliran darah ke penis dan meningkatkan fungsi seksual. Menurut penelitian, diketahui bahwa pria subur memiliki lebih banyak asam lemak dalam spermanya disbanding pria yang tidak subur.

Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung banyak asam lemak Omega 3 seperti arugula, kepiting, udang, rami, dan ayam. (fmz/pm)

Comments
Loading...