5 Kelebihan Orang yang Suka Makan Buah-buahan

Berikut ini 5 kelebihan orang yang gemar mengkonsumsi buah-buahan

FENOMAGZ – Buah-buahan merupakan makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Sebab kandungan nutrisi di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini 5 kelebihan orang yang gemar mengkonsumsi buah-buahan:

Punya tubuh ramping

Penelitian pernah membuktikan bahwa konsumsi buah-buahan utuh mampu menjaga berat badan seseorang tetap seimbang. Contohnya saja buah blueberry. Meskipun hanya dimakan seminggu sekali, menikmati blueberry segar daripada kue atau jus buah tersebut mampu memotong 20 ribu kalori dalam setahun.

Baca juga: Alasan Mengapa Facebook Tidak Akan Pernah Buat Tombol ‘Dislike’

Pencernaan lancar

Buah-buahan mengandung air dan serat tinggi. Kedua hal tersebut merupakan mineral penting yang dibutuhkan seseorang jika ingin memiliki pencernaan yang lancar. Namun sebaiknya buah dinikmati dalam bentuk utuh agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga dan dirasakan oleh tubuh secara maksimal.

Sistem imun kuat

Karena kaya akan antioksidan, tidak heran jika orang yang suka makan buah-buahan memiliki sistem imun yang kuat. Manfaatnya, mereka tidak mudah terserang penyakit. Lagipula, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah-buahan tertentu mengandung senyawa penting yang mampu menangkal kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Terlihat cantik

Selain memperkuat sistem imun, antioksidan pada buah-buahan juga memberi khasiat cantik pada tubuh. Peneliti pun menjelaskan bahwa antioksidan mampu melancarkan sirkulasi, sehingga aliran darah lebih lancar di permukaan kulit dan bisa memancarkan kecantikan alami dari dalam.

Lebih berenergi

Jika Anda termasuk orang yang aktif setiap hari, makan buah-buahan adalah pilihan tetap jika ingin tetap menjaga energi. Sebab beberapa buah-buahan juga mampu memberikan asupan energi secara instan ketika dinikmati. (fmz/bb)

Comments
Loading...