advertisement

5 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi

Berikut ini beberapa makanan enak yang mampu memutihkan gigi

judi

FENOMAGZ – Siapa yang tidak menginginkan mempunyai gigi putih dan sehat? Setiap orang pasti menginginkannya termasuk Anda. Namun sayangnya makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari mampu merusak warna alami gigi Anda. Gigi menjadi kusam dan tak jarang muncul karang gigi yang mengganggu penampilan dan kesehatan.

Baca juga: 4 Pecandu Seks Teraneh Yang Pernah Terjadi

Berikut ini beberapa makanan enak yang mampu memutihkan gigi:

Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung bahan alami di dalamnya yang disebut dengan theobromine. Bahan ini mampu mengeraskan permukaan enamel gigi sehingga gigi bahan makanan lain tidak mampu mengubah warna gigi. Sayangnya efek ini tidak berlaku pada jenis cokelat susu. Malahan kandungan gula dan susu di dalam cokelat susu mampu menyebabkan bau mulut.

Stroberi

Kandungan asam malat yang ada di dalam stroberi mampu berfungsi sebagai enzim yang membersihkan noda di gigi. Haluskan stroberi, campur dengan baking soda, dan oleskan di atas gigi untuk mencegah gigi berwarna kusam.

Keju

Tidak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi keju mampu memutihkan gigi Anda. Sebab mengonsumsi keju sendiri dapat meningkatkan tingkat pH di dalam mulut yang bermanfaat untuk mencegah gigi kusam. Kandungan kalsium di dalam keju juga mampu menguatkan gigi.

Teh hijau

Selain mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, minum teh hijau juga mampu memutihkan gigi Anda. Sebab teh hijau mengandung bahan alami yang disebut dengan polyphenols. Bahan ini mampu melawan asam dan bakteri di dalam gigi. Minum teh hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan fluoride gigi.

Kacang-kacangan, biji-bijian, apel, dan pir

Semua jenis makanan ini bertekstur kasar sehingga dapat menggosok plak dan noda penyebab gigi kusam. Apel dan pir juga mengandung kandungan air yang tinggi yang mampu meningkatkan produksi air liur. Sehingga bermanfaat untuk mencegah gigi kusam. (fmz/bb)

Comments
Loading...