advertisement

5 Manfaat Buah Stroberi yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut manfaat buah stroberi bagi kesehatan

judi

FENOMAGZ – Stroberi adalah buah yang serbaguna. Buah bulat berwarna merah terang dan di penuhi bintik-bintik ini bisa dimakan langsung, dijus, di masukan kedalam salad buah, atau diolah menjadi makanan penutup lainnya, seperti es krim, permen, jeli, sirup, kue, dan lain-lain.

Berikut manfaat buah stroberi bagi kesehatan:

Menjaga kesehatan mata

Penglihatan mata bisa semakin memburuk seiring bertambahnya usia. Masalah yang dapat muncul antara lain mata kering, degenerasi saraf optik, degenerasi makula, gangguan lapang pandang, dan meningkatnya resiko mata.

Buah stoberi di perkaya oleh kandungan vitamin C dan antioksidan seperti flavonoid, phelanolic, phytochemicals, dan elagic acid. Kombinasi vitamin C dan antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan fungsi mata. Oleh karena itu, makanan yang tinggi kandungan vitamin C, seperti stoberi, dapat mengurangi degenerasi makula dan katarak.

Baca juga: Beberapa Gaya Ciuman Yang Disukai Oleh Wanita

Meningkatkan kekebalan tubuh

Sistem imun merupakan garis pertahanan pertama sebagai pelindung tubuh dari berbagai infeksi virus, bakteri, dan berbagai potensi berbahaya lain. Vitamin C yang terkandung di dalam stroberi meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit.

Mengobati nyeri sendiri dan asam urat

Berbagai masalah nyeri pada persendian serta asam urut merupakan salah satu efek buruk yang di timbulkan dari radikal bebas. Stroberi juga dapat membantu mengobati permasalahan ini dengan kandungan yang dimilikinya. Di katakan bahwa mengonsumsi buah stoberi setiap hari dapat meredakan peradangan sendi.

Mencegah kanker

Vitamin C, asam folat, anthocyanins, quercetin, dan kaempferol merupakan beberapa jenis flavonoid yang terkandung dalam stoberi yang memiliki efek antikarsinogetik. Oleh karena itu, kandungan antioksidan ini dipercaya dapat melawan pertumbuhan tumor penyebab kanker. Konsumsi stroberi setiap hari memiliki manfaat besar terhadap penurunan kemungkinan metastasis (penyebaran) sel kanker yang berbahaya.

Meningkatkan fungsi otak

Memasuki usia lanjut, daya ingat dan kemampuan kognitif otak dapat mengalami penurunan. Radikal bebas merupakan agen yang bertanggung jawab terhadap terjadinya penuaan tersebut. Paparan radikal bebas yang diterima oleh tubuh menyebabkan jaringan otak mulai mengalami penurunan fungsi dan saraf otak melemah. (fmz/bb)

Comments
Loading...