5 Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan

Berikut ini 5 manfaat daging ayam untuk kesehatan

FENOMAGZ – Daging ayam adalah salah satu makanan yang bisa diolah dengan berbagai cara. Selain enak, daging ayam juga disebut sebagai daging yang paling sehat jika dibandingkan dengan daging merah.

Baca juga: 4 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Varises

Berikut ini 5 manfaat daging ayam untuk kesehatan:

Kesehatan tulang

Daging ayam mengandung mineral seperti kalsium dan fosfor yang meningkatkan kesehatan tulang. Daging ayam juga kaya akan selenium yang membantu menurunkan risiko terkena arthritis di usia tua.

Protein

Daging ayam adalah salah satu sumber protein rendah lemak yang terbaik. Mengonsumsi daging ayam akan membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan perkembangannya.

Menyembuhkan pilek dan flu

Mitos yang mengatakan bahwa daging ayam bisa menyembuhkan demam dan flu selama ini telah terbukti. Makan sup ayam diketahui bisa membantu mengeluarkan lendir yang mengganggu saluran pernapasan atau menyumbat hidung. Selain itu, sup ayam juga diketahui bisa menyembuhkan sakit tenggorokan.

Mengatasi depresi

Selain mengandung banyak protein, daging ayam juga merupakan sumber tryptophan yang baik. Tryptophan adalah salah satu asam amino yang bisa memberikan perasaan nyaman pada tubuh. Daging ayam juga meningkatkan serotonin pada otak yang membantu menaikkan mood dan tidur nyenyak.

Kesehatan jantung

Daging ayam juga mengandung banyak vitamin B6 yang baik untuk menurunkan tingkat homocystein. Homocystein adalah asam amino yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Asam lemak omega-3 yang ada pada daging ayam juga membantu menurunkan tingkat triglyceride yang bisa menyebabkan flek pada pembuluh darah. (fmz/bb)

Comments
Loading...