6 Makanan Untuk Meredakan Radang Tenggorokan

Berikut ini 6 makanan yang dapat meredakan radang tenggorokan

FENOMAGZ – Radang tenggorokan memang menyebalkan, karena membuat kegiatan menelan maupun berbicara menjadi terganggu. Radang tenggorokan bisa disebabkan karena infeksi bakteri. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, sebab ada berbagai makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan radang tenggorokan.

Baca juga: 8 Sumber Vitamin C, Selain Buah Jeruk

Berikut ini 6 makanan yang dapat meredakan radang tenggorokan:

Pisang

Pisang mudah ditelan, selain itu kalorinya rendah namun kaya akan vitamin B6, vitamin C, dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sup ayam

Sup ayam bersifat anti-inflamasi yang meredakan radang tenggorokan. Anda bisa memasak sup ayam yang penuh gizi dengan menggunakan bahan-bahan menyehatkan lain seperti wortel, bawang bombai, lobak, seledri, kentang, dan bawang putih.

Lemon

Campuran antara lemon dan madu juga bersifat sama seperti sup ayam, yaitu anti-inflamasi yang mampu mempercepat penyembuhan radang tenggorokan Anda.

Telur

Anda bisa memasak telur orak-arik atau menikmati putih telur yang direbus. Selain kaya protein, kedua jenis makanan tersebut juga mudah ditelan dan membuat radang tenggorokan cepat mereda.

Teh jahe

Radang tenggorokan juga biasanya identik dengan rasa gatal yang bisa Anda redakan dengan mengonsumsi teh jahe atau teh madu. Kedua minuman itu akan membantu mencegah iritasi dan membuat kondisi tenggorokan Anda menjadi lebih baik.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat. Mengonsumsi oatmeal yang bertekstur lembut akan membuat radang tenggorokan cepat reda dan Anda bisa tahan kenyang lebih lama. (fmz/bb)

Comments
Loading...