advertisement

6 Manfaat Kesehatan yang Didapat Jika Mengonsumsi Beras Cokelat

Berikut ini 6 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi beras cokelat

judi

FENOMAGZ – Beras memiliki banyak jenisnya. Selain beras putih, saat ini terdapat pula beras merah dan beras cokelat yang diklaim memiliki nilai gizi yang lebih tinggi daripada beras putih biasa.

Baca juga: 5 Kanker Yang Menjadi Mimpi Buruk Pria

Berikut ini 6 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi beras cokelat:

  • Beras cokelat tinggi rendah akan indeks glikemik sehingga mampu menyehatkan sistem pencernaan Anda.
  • Karena tinggi akan serat dibandingkan dengan beras putih, maka beras cokelat dapat Anda jadikan sebagai menu diet Anda. Sebab serat mampu membuat perut Anda cepat kenyang serta mampu membersihkan pencernaan sehingga berat badan pun akan cepat turun.
  • Selain menyehatkan sistem pencernaan, indeks glikemik yang rendah di dalamnya juga dapat membantu mengontrol gula darah. Sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular.
  • Kandungan selenium yang ada di dalam beras cokelat baik untuk menurunkan risiko kanker, arthritis, dan penyakit jantung.
  • Beras cokelat tinggi akan nutrisi alami sehingga dapat mencukupi 80% kebutuhan mangan yang baik untuk mensintesis lemak di dalam tubuh. Proses ini kemudian bermanfaat untuk kesehatan sistem reproduksi dan sistem saraf.
  • Terakhir, menurut beberapa penelitian beras cokelat tinggi akan zat antioksidan. Bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan buah dan sayur. Sehingga bermanfaat untuk melindungi tubuh Anda dari efek serangan radikal bebas. (fmz/bb)
Comments
Loading...