advertisement

7 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berwisata

Berikut ini 7 makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum berpergian

judi

FENOMAGZ – Merencanakan sebuah liburan tentu akan sangat menyenangkan. Agar rencana jalan-jalan terlaksana dengan baik, Anda butuh beberapa persiapan. Bukan hanya persiapan materi, tetapi juga fisik lho. Anda tentu tak mau sakit di tengah acara liburan, bukan?

Baca juga: 7 Hal Sederhana Ini Bikin Tidur Menjadi Pulas

Berikut ini 7 makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum berpergian:

Keju

Hindari kue atau makanan yang berisi taburan keju. Keju dapat memicu gas di perut yang pada akhirnya menyebabkan masalah pencernaan.

Junk food

Junk food adalah makanan yang paling mudah ditemukan ketika Anda sedang lapar. Namun, makanan cepat saji sangat sulit dicerna. Anda mungkin merasa kenyang untuk sementara waktu. Tetapi, itu dapat menyebabkan masalah lambung.

Minuman ringan

Minuman berkarbonasi, seperti soda dan minuman dingin lainnya, dapat menyebabkan masalah lambung. Selain itu, minuman semacam ini juga dapat menimbulkan masalah bau mulut.

Pemanis buatan

Pemanis buatan sering dijumpai pada permen atau permen karet. Selain berbahaya bagi kesehatan gigi, permen karet dapat menyebabkan perut kembung karena masuknya gas dari mulut.

Makanan pedas

Banyak wisatawan menderita sakit perut saat bepergian. Hal tersebut biasanya disebabkan konsumsi makanan pedas secara berlebihan. Jadi, hindari pula konsumsi makanan pedas.

Mi atau pasta

Hindari produk olahan tepung seperti mi dan pasta. Makanan yang berasal dari tepung cukup sulit untuk dicerna dan sering menyebabkan perut kembung.

Alkohol

Minuman beralkohol dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti perut kembung. Bepergian di bawah pengaruh alkohol juga tidak baik untuk keselamatan Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...