advertisement

8 Fakta Unik Dibalik Rasa Gurih Pada Keju

Berikut 8 fakta unik dibalik rasa gurih pada keju

judi

FENOMAGZ – Apa yang Anda ketahui tentang keju? Rasanya yang gurih dan lezat? Ternyata keju menyimpan banyak cerita menarik di dalamnya. Ayo, tambah pengetahuan Anda tentang keju dengan fakta menarik seputar keju.

Baca juga: Cara Membedakan Sakit Kepala Biasa Dan Migrain

Berikut 8 fakta unik dibalik rasa gurih pada keju:

Konsumen terbanyak keju ada di Yunani

Banyak anggapan jika Amerika adalah negara dengan konsumsi keju terbanyak. Ternyata Yunani merupakan konsumen utama keju dengan rata-rata 27,3 kilogram per orang.

Amerika Serikat adalah negara dengan penjualan keju cheddar terbanyak

Meskipun ada banyak jenis keju, warga Amerika lebih memilih cheddar dibanding lainnya. Amerika adalah konsumen keju cheddar tertinggi di dunia.

Pizza hut menggunakan 140 juta kilogram keju per tahun

Dengan bisnis restoran yang berkembang di seluruh dunia, Pizza hut menggunakan keju sebagai bahan baku utama dan menghabiskan sekitar 140 kg keju tiap tahunnya.

Rasa terbaik keju ketika berada di suhu ruangan

Meskipun keju adalah produk yang didinginkan, namun rasa yang terbaik ketika berada pada suhu ruangan. Suhu tersebut akan mempertahankan rasa keju yang sesungguhnya.

Produksi keju membutuhkan jumlah susu yang besar

Untuk memproduksi satu kilogram keju, Anda membutuhkan 10 liter susu.

Ada dapur khusus keju di Roma

Orang-orang Eropa memiliki tradisi makan yang mendalam. Di Roma kuno, keju disiapkan di dapur khusus, yang dikenal dengan careale.

Produksi keju juga sampai di Asia

Keju tidak hanya berasal dari Eropa dan terbuat dari susu sapi saja. Di Asia, seperti Turki dan Timur Tengah keju diolah dengan susu domba.

Ada lebih dari 700 berbagai keju ditemukan di berbagai belahan dunia

Inggris sendiri menghasilkan lebih dari 700 varietas yang berbeda dari keju. Prancis dan Italia, masing-masing memproduksi 400 jenis keju. (fmz/bb)

Comments
Loading...