Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Kelebihan dan Kekurangan Kalori

0

Bahaya yang akan mengancam fenomen jika kurang serta mengkonsumsi kelebihan kalori

 

Fenomagz – Setiap manusia memerlukan kalori dalam setiap kegiatannya. Faktanya setiap makanan yang fenomen konsumsi pasti memiliki kandungan kalori yang beragam.

Kalori merupakan sumber energy yang diperlukan oleh manusia untuk dapat bertahan hidup. Tanpa adanya kalori dala tubuh sel-sel dalam tubuh akan mati.

Lemak adalah zat gizi dengan kandungan kalori yang paling tinggi, baru kemudian diikuti dengan karbohidrat dan protein yang pasti dikonsumsi oleh fenomen setiap hari. Faktanya jika fenomen makan harus mengandung lemak, karbohidrat dan protein. Jika dihitung setiap satu gram lemak yang fenomen konsumsi mengandung 9 kalori, satu gram karbohidrat mengandung 4 kalori sedangkan satu gram protein mengandung 4 kalori.

Meski orang membutuhkan kalori untuk beraktivitas tetapi ternyata tidak semua manusia memerlukan kalori. Kalori yang dikonsumsi kembali lagi tergantung kepada aktivitas sehari-hari, jenis kelamin, berat badan dan tinggi badan. Jika terlalu banyak maka kalori malah dapat berbalik berbahaya bagi kesehatan fenomen.

Berikut ini adalah akibat kelebihan dan kekurangan kalori yang akan berdampak berbahaya, yang perlu fenomen ketahui.

Cenderung gemuk, mengkonsumsi kalori berlebih akan membuat tubuh menjadi berlemak dan menjadi cepat gemuk biasanya kandungan makanan yang paling banyak kalorinya adalah nasi putih. Sebaiknya untuk mencegah kegemukan jangan langsung tidur jika selesai mengkonsumsi karbohidrat.

Penyakit meningkat, jika fenomen mengkonsumsi kadar kalori yang berlebih maka rentan terkena penyakit degeneratif salah satu penyakit yang disebabkan oleh penuaan yang akan berakibat alzimer, diabetes, penyakit jantung, stroke dan keropos pada tulang belakang. Biasanya penyakit ini akan diderita oleh orang-orang yang menginjak usia 50 tahun. Tetapi semakin berkembang jaman penyakit ini mulai di derita oleh orang-orang pada usia 40 tahun.

Baca juga:   Bahayanya Jika Fenomen Tidur Terlalu lama

Asam urat, konsumsi kalori terlalu tinggi bisa mengakibatkan resiko penyakit asam urat kondisi seperti ini biasanya rentan dialami oleh terlalu banyak mengkonsumsi asupan protein hewani.

Akibat kekurangan kalori

Selalu lapar, jika fenomen tidak mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang cukup dalam satu hari maka tubuh akan selalu merasa lapar.

Kekurangan tenaga, kekurangan kalori akan membuat fenomen tidak bertenaga dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Hal yang akan membuat fatal adalah terjadi kerusakan fisik dan mental kasus terburuk adalah fenomen bisa mengalami kelumpuhan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...