Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Konsumsi Buah Semangka Terlalu Banyak

Meskipun banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan ternyata terlalu banyak mengkonsumsi buah semangka terlalu banyak berbahaya

 

Fenomagz – Salah satu jenis buah yang paling banyak mengandung air dan bisa membuat segar jika dikonsumsi adalah semangka. Hal ini membuat semangka sangat nikmat jika dikonsumsi pada siang hari yang panas. Selain menyegarkan air yang terkandung didalam buah semangka juga mampu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Sementara itu buah semangka juga mengandung vitamin  A dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Walaupun menyehatkan dan banyak sekali manfaatnya ternyata mengkonsumsi buah semangka terlalu banyak bisa berdampak berbahaya juga loh untuk tubuh Fenomen. Beriktu ini adalah dampak negative jika Fenomen konsumsi buah semangka terlalu banyak.

Menyebabkan gastrointestinal, walaupun dianggap aman, ternyata mengkonsumsi lebih dari 30mg lycopene yang terdapat didalam semangka bisa memberikan efek samping yang berbahaya salah satunya adalah Fenomen bisa mengalami gangguan pencernaan. Karena faktanya mengkonsumsi buah semangka terlalu banyak membuat Fenomen mengalami mual, muntah, diare dan juga perut kembung.

Hiperkalemia, dalam buah semangka terkandung potassium yang kalau Fenomen konsumsi terlalu banyak bisa membuat Fenomen terkena hyperkalemia. Bila Fenomen terkena hal ini Fenomen bisa terkena gangguan kesehatan seperti jantung berdetak tidak teratur, nadi akan berdenyut lemah dan hal yang paling parah Fenomen bisa tekena serangan jantung. Hal lain dari akibat konsumsi potassium terlalu banyak adalah Fenomen akan mengalami gagal ginjal yang permanen.

Impotensi, Bagi para pria, terlalu banyak makan semangka akan memberikan efek impotensi. Sebabnya kandungan oksida nitrat akan merenggangkan pembuluh darah yang kemudian membuat ereksi membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga:   Waspada, Bagi Anda yang Sering Makan Siang Dimeja Kerja

Selain itu juga mengkonsumsi buah semangka terlalu banyak bisa memicu potensi Fenomen terkena alergi pada tubuh.

Nah untuk Fenomen yang suka sekali dengan buah semangka. Sebaiknya konsumsilah buah semangka dalam jumlah tertentu ya. Memang sehat karena kandungan semangka yang sangat banyak untuk tubuh. Tapi harus diingat kalau terlalu banyak malah bisa jadi masalah buat tubuh Fenomen terlebih masalah kesehatan Fenomen. Konsumsi dalam jumlah normal ya.(FMZ/AS)

Comments
Loading...