Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Konsumsi Mie Instan Terlalu Sering

0

Inilah bahaya jika mengkonsumsi mie instan terlalu sering

 

Fenomagz – Mie instan sering sekali menjadi salah satu menu makanan yang paling banyak digemari karena untuk membuat mie instan tidak memerlukan waktu yang banyak selain itu juga cepat dan praktis. Selain itu juga mie instan dapat memberikan rasa yang nikmat kepada orang yang mengkonsumsinya karena didalam mie intan terdapat kandungan rasa asin dan gurih menjadi satu dengan bumbu racikannya.

Menurut pakar nutrisi yang bernama Leona Victoria Djaja, MND, memang betul kalau mie instan itu memiliki rasa yang luar biasa enak tetapi sayangnya untuk mie instan bisa dikatakan sama sekali tidak mengandung nutrisi didalamnya. Maka dari itu jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan akan membuat Fenomen kekurangan nutrisi dan bahkan malnutrisi bahkan beberapa sumber mengatakan ada yang mengalami hipertensi karena kandungan garam dan MSG yang ada didalam bumbu mie instan.

Selain pakar nutrisi yang mengemukakan pendapatnya tentang nutrisi yang terkandung didalam mie instan. Ternyata disisi lain ada ahli gizi yang bernama Jensen Ongko, MSc beliau mengatakan bahwa sebenarnya tidak menjadi masalah jika mie instan dikonsumsi setiap hari tetapi sayangnya mie instan sama sekali tidak akan memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Fenomen. Karena meskipun di dalam mie instan terdapat kandungan karbohidrat dalam jumlah yang sangat tinggi. Disisi lain juga kandungan vitamin, mineral maupun protein yang ada didalam mie instan sangat sedikit.

Baca juga:   Penyebab Bersin Yang Berkelanjutan dan Tidak Berhenti

Fakta mengatakan kalau ternyata mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Karena biasanya orang makan mie instan tidak akan cukup hanya satu bungkus saja ditambah lagi biasanya akan di campur dengan telur dan bahan makanan yang lainnya.

Tetapi bila dimakan dengan jumlah yang tergolong normal maka mie instan tidak akan menjadi penyebab utama obesitas. Selain itu perlu juga diwaspadai adalah kandungan lemak dan kadar nutrisi yang ada pada mie instan sangat tinggi sehingga dalam beberapa kasus bisa membuat konsumennya mengalami tekanan darah yang tinggi. Itulah bahaya yang akan ditimbulkan jika tidak bijak dalam mengkonsumsi mie instan sebaiknya konsumsi mie instan hanya bila diperlukan saja ya Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...