Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Mencampur Susu dan Kopi

0

Ini bahaya mencampur susu dan kopi !!

 

Fenomagz – Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menikmati kopi. Bagi Fenomen yang mungkin tidak suka dengan rasa yang terlalu pahit pada kopi dengan otomatis akan langsung menambahkan gula, susu atau krim kedalam kopi dengan alasan untuk memberikan pemanis pada kopi. Mungkin diantara Fenomen ada yang tidak mengetahui kalau dengan menambahkan rasa lain kedalam secangkir kopi akan menghilangkan rasa alami pada pada kopi selain itu juga aroma kopi akan berubah.

Beberapa peneliti yang berasal dari Universitas Illinois yang berada di Urbana-Champaign juga beberapa peneliti Universitas California, San Diego mereka melakukan penelitian terhadap secangkir kopi serta dengan kebiasaan orang yang terbiasa mencampur susu atau gula kedalam secangkir kopi.

Para peneliti ini mengatakan jika menambahkan satu bungkus gula kedalam kopi sama saja dengan memasukkan 11 kalori, nah kalau menambahkan satu sendok susu kedalam kopi sama dengan memasukkan 9 kalori sedangkan kebanyakan orang tidak akan cukup dengan hanya menambahkan satu sendok susu saja maka dari itu kalori yang dimasukkan juga akan lebih banyak lagi.

Faktanya orang akan menambahkan sebanyak 69 kalori kedalam kopi yang akan dikonsumsi perharinya. Hal ini dikatakan dan sudah dibuktikan oleh seorang peneliti yang menjabat sebagai ketua yang bernama Ruopeng An, PhD. Beliau membuktikan kalau rata-rata penikmat kopi akan melakukan hal yang sama.

Selain itu ternyata orang tidak hanya akan cukup mengkonsumsi kopi secangkir saja sehari. Rata-rata orang akan mengkonsumsi kopi sebanyak dua cangkir dalam satu hari. Maka hal itu akan membuat penikmat kopi dengan menambahkan gula atau susu berisiko mengkonsumsi kalori lebih banyak dari pada penikmat kopi yang mengkonsumsi kopi hitam tanpa mencampur gula atau susu.

Baca juga:   Ini Tanda Bahwa Anda Kebanyakan Minum Kopi

Para peneliti membuktikan bahwa orang yang menikmati kopi dan susu biasanya dalam satu hari akan mengkonsumsi rata-rata 43 kalori dalam satu hari. Akibatnya untuk Fenomen yang senang mencampurkan gula atau susu kedalam kopi akan memiliki berat badan yang besar.(FMZ/AS)

Comments
Loading...