advertisement

Bahaya Mengkonsumsi Tepung Terigu Untuk Tubuh

judi

Ternyata tidak semua makanan yang dikonsumsi oleh manusia itu memiliki dampak yang baik, faktanya tepung terigu dapat membahayakan kesehatan

 

Fenomagz – Setiap makanan yang dikonsumsi oleh manusia setiap hari memiliki potensi yang sangat besar untuk kesehatan tubuh bahkan tidak jarang kalau hal ini juga bisa membuat Fenomen mengalami gangguan kesehatan.

Salah satu makanan khususnya bahan makanan yang bisa memberikan dampak baik dan juga dampak buruk adalah tepung terigu. Pada dasarnya tepung terigu adalah salah satu tepung yang terbuat dari bahan gandum memang menyehatkan tetapi bisa juga menyebabkan buruk bagi kesehatan Fenomen. Buat fenomen yang sampai saat ini suka dengan konsumsi makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu berikut ini adalah beberapa bahaya bagi kesehatan tubuh yang perlu Fenomen ketahui agar bisa lebih bijak dalam menggunakan tepung terigu sebagai salah satu bahan makanan.

  • Selama proses pembuatan tepung terigu, kulit ari pertama akan dihapus. Kemudian bakteri yang mengandung sekitar 76% vitamin dan mineral menghilang. Dan selanjutnya, 97% serat makanan, 50% kalsium, dan 70% fosfor juga akan hilang dalam proses ini.
  • Memasuki tahap akhir pengolahan tepung terigu, akan ditambahkan kalium bromat ke dalamnya. Kalium bromat dikenal sebagai oksidator kuat yang merusak sel serta dianggap sebagai karsinogen kategori 2B yang dilarang di sebagian besar negara-negara maju.
  • Ketika serangga yang mengonsumsi tepung terigu mati, maka tepung tersebut mengandung insektisida di dalamnya.
  • Tepung terigu mengandung aloksan, zat merugikan untuk tubuh karena bisa menyebabkan diabetes. Zat ini akan menghancurkan sel beta pankreas yang kemudian menaikkan gula darah.

Memang pada dasarnya jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar yang berbau tepung adalah makanan yang bisa membuat manusia cepat mengalami kegemukan jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Karena tepung adalah salah satu bahan makanan yang sulit untuk diserap oleh tubuh. Karenanya tepung tidak disarankan untuk mereka yang sedang dalam program diet untuk membentuk tubuh karena dapat menghambat pembentukan tubuh dan bisa membuat Fenomen yang sedang ingin menurunkan berat badan menjadi terhalang karena adanya tepung.(FMZ/AS)

Comments
Loading...