Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Mengkonsumsi Udang Dengan Es Jeruk

0

Ternyata mengkonsumsi udang dengan es jeruk itu BERBAHAYA!!!

 

Fenomagz – Fenomen yang suka dengan makanan hidangan laut pasti sudah tidak asing lagi dengan udang. Pada saat sedang memesan hidangan laut pasti tidak akan hanya memesan hidangan itu saja. Banyak makanan yang akan dipesan selain itu juga pasti Fenomen juga akan memesan minuman es jeruk sebagai salah satu pendamping minuman yang akan menyegarkan Fenomen ketika sedang menyantap hidangan laut kesukaan Fenomen.

Mengkonsumsi udang dengan vitamin C yang merupakan kandungan utama dari jeruk ini. Diberitakan bisa mmebuat Fenomen mendapatkan gangguan kesehatan jika mengkonsumsinya bersamaan dengan udang. Bahkan beberapa kabar mengatakan kalau ada kasus yang sangat fatal sehingga menyebabkan kematian pada orang yang mengkonsumsi udang dan jeruk secara bersamaan.

Salah seorang pakar nutrisi yang bernama Jensen Ongko, MSc, RD mengatakan kalau kasus ini memang pada dasarnya sangat serius karena jika orang mengkonsumsi udang bersamaan dengan vitamin C. Sebab didalam udang mengandung Arsenic Pentoxide dan bila dipertemukan dengan supplement yang mengandung vitamin C akan menimbulkan reaksi kimia yang ada didalam perut. Dan reaksi yang akan terjadi adalah dapat mengubah As2o5 menjadi arsenic trioxide yang akan membuat kesehatan tubuh berbahaya hal ini dikatakan oleh Jensen Ongko.

Walaupun demikian semuanya kembali lagi tergantung pada seberapa banyak yang dosis yang dikonsumsi udang dan Vitamin C jika dikonsumsi pada jumlah yang standart maka biasanya tidak akan membuat menimbulkan gejala yang berbahaya seperti keracunan atau kematian mendadak.

Baca juga:   Alasan Wajib Mengkonsumsi Teh Hijau Pagi Hari

Bagi orang yang memiliki masalah kesehatan umumnya akan lebih mudah terkena reaksi yang berbahaya ini salah satu masalah kesehatan yang rentan dengan efek arsenic adalah gangguan darah seperti multiple myeloma. Yang biasa disebut juga salah satu jenis sel kanker yang menyerang sel pada plasma tulang sumsum. Yakni pertumbuhan jumlah sel myeloma yang lebih banyak dibandingkan jumlah sel darah yang normal atau sel darah sehat.

Nah kalau Fenomen adalah orang yang suka mengkonsumsi hidangan laut seperti udang sebaiknya jangan dikonsumsi bersamaan dengan minum es jeruk.(FMZ/AS)

Comments
Loading...