Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Pepaya Bila di Konsumsi Terlalu Banyak

Walaupun menyehatkan untuk tubuh tetapi terlalu sering mengkonsumsi pepaya dalam jumlah yang banyak ternyata berbahaya

 

Fenomagz – Salah satu buah yang sehat dan memiliki nutrisi yang banyak. Karena papaya yang memiliki ukuran sedang mengandung sekitar 120 kalori didalam papaya. Selain itu buah papaya juga mengandung vitamin C yang tinggi selain buah jeruk. Buah papaya juga dipercaya mampu memberikan 20 persen serat yang dibutuhkan oleh manusia. Karena banyaknya manfaat papaya membuat buah ini disebut buah yang sehat.

Walaupun banyak manfaat yang sehat ternyata mengkonsumsi buah papaya terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan Fenomen loh. Berikut ini adalah bahaya yang akan timbul jika mengkonsumsi papaya terlalu banyak.

Menyebabkan perubahan warna kulit, warna buah papaya yang orange karena didalam papaya mengandung beta karoten. Faktanya terlalu banyak mengkonsumsi buah papaya bisa membuat kulit Fenomen berubah menjadi kuning. Ketika perubahan warna kulit ini terjadi memang tidak membahayakan tetapi Fenomen harus mengurangi konsumsi buah papaya jika warna kulit ingin kembali seperti semula.

Pernapasan menjadi terganggu, kandungan enzim yang terkandung pada buah papaya yang disebut dengan papain. Salah satu enzim ini bagus dikonsumsi oleh Fenomen yang mengalami gangguan pencernaan serta papaya juga bisa mengatasi masalah peradangan pada tenggorokan. Tetapi jik Fenomen konsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak akan membuat enzim papain berbahaya untuk tubuh Fenomen dan akan menyebabkan Fenomen demam, asma, sesak nafas sampai dengan hidung tersumbat.

Baca juga:   Khasiat Mengkonsumsi Daun Pepaya Yang Rasanya Pahit

Membentuk batu ginjal, buah yang mengandung vitamin C sangat baik untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit kanker serta mampu menurunkan tekanan darah bagi Fenomen yang mengidap penyakt darah tinggi. Tetapi jika mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang berlebihan bisa membuat dampak yang negative untuk tubuh terutama ginjal.

Gangguan pencernaan, Meski pepaya tinggi serat dan bisa mencegah sembelit, namun terlalu banyak makan pepaya juga bisa menyebabkan sakit perut akibat kandungan enzim papain di dalamnya.

Nah memang bagus tapi segala yang bagus sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan sebab bisa membuat dampak buruk juga untuk tubuh.(FMZ/AS)

Comments
Loading...