Bahaya Yang Di Akibatkan Dari Makanan Manis

Bahaya yang mengancam jika terlalu sering konsumsi makanan manis

 

 

Fenomagz – Untuk sebagian orang yang suka mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak yang jumlahnya melebihi jumlah gula harian yang seharusnya dikonsumsi dapat menimbulkan efek berbahaya loh.

Faktanya jumlah makanan manis yang seharusnya dikonsumsi untuk pria dalam jumlah hariannya adalah 150 kalori sedangkan untuk wanita normalnya hanya boleh mengkonsumsi 100 kalori per harinya. Jangan berlebihan karena akan membuat tubuh berbahaya.

Tetapi bukan sama sekali tida boleh mengkonsumsi makanan manis karena akan menimbulkan beberapa masalah yang akan mengancam kesehatan tubuh. Ternyata jika terlalu banyak mengkonsumsi gula menyebabkan efek yang negative berikut ini adalah efek yang akan mengancam Fenomen.

Permasalahan Gigi, bakteri baik yang ada didalam mulut bisa memecahkan karbohidrat dan makanan manis menjadi asam. Jika fenomen mengkonsumsi makanan manis berlebihan akan menyebabkan bakteri baik tidak dapat melaksanakan tuganya dengan baik sehingga tidak akan membuat gigi berlubang. Ketika gigi berlubang akan membuat makanan yang masuk menjadi tersangkut dan akan menyelip diselah-selah dan sulit untuk dibersihkan.

Kelebihan berat badan, terlalu sering mengkonsumsi minuman atau makanan bersoda yang mengandung gula yang tidak baik akan membuat orang menimbun kalori yang lebih banyak. Dan hal ini akan membuat orang yang suka dengan makanan manis tidak suka makan-makanan yang bergizi. Tentu hal ini tidak baik karena dapat menyebabkan orang mengalami obesitas.

Mengalami masalah pada jantung, bila Fenomen mengkonsumsi gula terlalu banyak akan membuat tekanan darah menjadi tinggi dan kolestrol jahat meningkat. Dan hal ini akan membuat Fenomen mengalami resiko terkena penyakit jantung. Selain penyakit jantung jika mengkonsumsi gula berlebihan akan membuat Fenomen terkena penyakit kencing manis. Supaya terhindar dari penyakit-penyakit yng berbahaya diatas Fenomen bisa mengurangi makan makanan yang manis dan bisa beralih ke makanan-makanan yang sehat dan rendah kalori tentunya yang tida terlalu manis dan memiliki jumlah asupan yang memang dibutuhan oleh tubuh Fenomen. Dengan melakukan hal itu jangan lupa berolahraga agar lebih sehat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...