Beberapa Bahan Makanan Perusak Mood

Ternyata tidak hanya lingkungan dan suasana hati saja tapi makanan juga bisa menjadi penyebab perusak mood

 

Fenomagz – Terkadang banyak orang yang suka mengalami mood yang berganti tidak ada sebab. Hal ini bisa disebabkan karena masalah lingkungan. Bahkan orang sekitar juga bisa membuat Fenomen mengalami perubahan mood. Ternyata perubahan mood juga bisa terjadi akibat munculnya dari makanan yang dikonsumsi oleh Fenomen. Bagi Fenomen yang mungkin dapat mengalami perubahan mood dengan mudah sebaiknya menghindari makanan-makanan dibawah ini yang bisa menyebabkan Fenomen mengalami perubahan mood.

Bahan tepung putih, Tepung membuat kaya glukosa sehingga menyebabkan perubahan suasana hati dan cepat merasa lapar.

Makanan yang mengandung pewarna, Pewarna makanan yang tidak alami membuat Anda menjadi hipersensitif. Selain itu pewarna kimia ini dikaitkan dengan asma, reaksi alergi dan gangguan mood.

Makanan yang mengandung minyak terhidrogenerasi, Minyak terhidrogenasi bertanggung jawab untuk menciptakan lemak trans dalam makanan. Lemak trans terbukti meningkatkan berat badan dan kadar kolesterol. Juga dapat menyebabkan kabut otak dan kemurungan parah.

Makanan yang mengandung aspartame, Aspartam bahan pemanis buatan pengganti gula. Bahan ini terbukti menyebabkan sakit kepala, masalah pencernaan dan bahkan kejang.

Makanan dengan kandungan Monosodium glutamate, Monosodium glutamat juga dikenal sebagai MSG, yang umum digunakan dalam makanan kemasan untuk meningkatkan rasa. Banyak produk seperti keripik, sup dan makanan beku Mengandung MSG. Mengonsumsi MSG bahkan dalam kecil dapat menyebabkan pusing, mual, perasaan cemas dan lemas.

Makanan manis yang mengandung banyak sekali gula, Mengonsumsi makanan tinggi gula dapat memberi masalah kesehatan seperti diabetes, masalah tiroid, depresi dan berat badan.

Bagi Fenomen yang merasa kalau mengalami kesulitan untuk mengatur mood yang timbul dari dalam diri Fenomen. Untuk tetap menjaga mood tetap stabil dan tidak mudah berubah dengan cepat sebaiknya mulai menghindari makanan yang dapat menyebabkan Fenomen mengalami perubahan mood secara berubah rubah.

Perlu Fenomen hindari agar tidak bisa membuat Fenomen mengalami perubahan mood yang tidak baik untuk membuat Fenomen mengalami perubahan mood. Harus diperhatikan makanan yang tidak boleh dikonsumsi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...