advertisement

Beberapa Makanan Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur

judi

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik ada beberapa makanan yang harus diperhatikan dan jangan dikonsumsi sebelum tidur

Fenomagz – Sebelum tidur untuk membuat kualitas tidur lebih baik ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari makanan yang tidak boleh dimakan sampai dengan yang harus dimakan pada saat ingin tidur harus juga diperhatikan loh Fenomen.

Kebanyakan orang yang memiliki kualitas tidur yang kurang dan tidak baik diantaranya adalah mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi. Orang yang kurang tidur akan cenderung lebih banyak mengkonsumsi makanan tinggi kalori.

Hindari soda dan kopi, terlalu banyak mengkonsumsi kafein sebelum tidur akan membuat Fenomen sulit untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dimalam hari.  Sementara soda juga memiliki efek yang sama dengan kopi jika dikonsumsi sebelum tidur.

Camilan cokelat, ternyata mengkonsumsi cokelat pada saat akan tidur merupakan hal yang tidak baik dilakukan sebelum tidur loh Fenomen. Hal ini karena konsumsi cokelat dapat membuat Fenomen mengalami rasa kantuk lebih sedikit dan akibatnya akan membuat Fenomen malah tidak bisa tidur semalaman karena gairah malam hari meningkat.

Minuman beralkohol, Mengonsumsi alkohol justru akan menggagu siklus REM (Rapid Eye Movement) dan ini akan sangat serius mengganggu kualitas tidur Anda. Untuk itu, sebaiknya jauhi alkohol sebelum tidur atau pun setelah makan malam.

Mengkonsumsi makanan berlemak, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi akan membuat organ tubuh lebih keras untuk membuat perut lebih. Karena makanan berlemak akan lebih banyak waktu untuk bisa mencerna makanan berlemak lebih lama. Akibatnya Fenomen akan mengalami berat badan berlebih dan obesitas.

Makanan yang pedas, Makanan pedas kadang-kadang bisa memicu ‘heartburn’ pada individu yang sensitif terhadap cabai rawit. Terlalu banyak konsumsi makanan yang pedas akan membuat mata lebih terjaga lebih lama daripada mereka mengkonsumsi makanan pedas lebih sedikit.

Nah buat Fenomen yang ingin mendapatkan kualitas tidur lebih baik dari biasanya sebaiknya menghindari makanan yang tidak sebaiknya Fenomen konsumsi dimalam hari. karena akan menganggu kualitas tidur Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...