advertisement

Benarkah Makan Cokelat Dapat Membuat Otak Lebih Cerdas?

berikut hasil penelitian yang terkandung pada cokelat

judi

FENOMAGZ – Dalam sebuah penelitian yang berlangsung selama lebih dari 30 tahun di Amerika Serikat, para ahli melibatkan sekitar seribu orang peserta yang akan diamati. Perkembangan kemampuan kognitif seribu orang peserta penelitian tersebut terus dipantau.

Penelitian tersebut menemukan bahwa peserta yang makan cokelat sebanyak satu kali setiap pekannya atau lebih dari satu kali dalam sepekan, memiliki nilai tes yang lebih tinggi dibandingkan dengan partisipan yang makan cokelat kurang dari satu kali dalam sepekan.

Baca juga: Ternyata Tidur Tanpa Celana Dalam Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria!

Penelitian lain juga menemukan bahwa konsumsi cokelat secara rutin dapat memperbaiki fungsi kognitif pada pasien dengan gangguan kognitif ringan (mild cognitive impairment), yang seringnya merupakan kondisi yang dapat berkembang menjadi demensia atau pikun.

Peneliti juga menegaskan bahwa mengkonsumsi cokelat secara rutin memang bermanfaat bagi kinerja otak dan memiliki efek perlindungan terhadap terhadap penurunan fungsi kognitif. Terutama yang diakibatkan oleh proses penuaan.

Namun, konsumsi cokelat harus selalu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat secara keseluruhan. Kebanyakan cokelat mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi sehingga perlu adanya pertimbangan mengenai asupan kalori total dengan kebutuhan kalori setiap harinya.

Selain itu, kecerdasan bukan hanya dipengaruhi oleh makanan saja. Masih banyak sekali faktor lain yang bisa membentuk kecerdasan. Misalnya kesehatan otak, faktor genetik, dan tentu saja faktor usaha dari pribadi masing-masing. (fmz/bb)

Comments
Loading...