advertisement

Berikut Ini Sumber Makanan yang Mengandung Antioksidan

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung Antioksidan

judi

FENOMAGZ – Antioksidan merupakan senyawa yang dapat melindungi kerusakan sel akibat radikal bebas. Sehingga, antioksidan juga dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit. Tapi, ternyata tidak hanya itu, antioksidan juga dikaitkan dengan kesuburan. Apa efek antioksidan untuk kesuburan? Apakah benar antioksidan dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita?

Baca juga: Model Rambut Pria Yang Disukai Wanita Masa Kini

Antioksidan bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif, di mana senyawa ini dihasilkan secara alami oleh tubuh. Oksigen reaktif dalam jumlah tinggi dalam tubuh (biasanya dihasilkan saat tubuh stres) disebut dengan stres oksidatif. Stres oktidatif ini dapat merusak sel-sel, termasuk sel yang membangun telur (ovum) dan sperma. Dengan menekan jumlah senyawa berbahaya tersebut, antioksidan dapat menunda proses penuaan dan meningkatkan kesehatan, termasuk kesehatan sistem reproduksi.

Karena antioksidan dapat melindungi seluruh sel dalam tubuh dari kerusakan, antioksidan banyak dihubungkan dengan kesuburan.

Ada baiknya Anda mengkonsumsi banyak makanan kaya akan antioksidan sebelum mencoba hamil untuk meningkatkan kesuburan Anda. Baik pada pria maupun wanita, banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa sumber makanan yang mengandung antioksidan mempunyai efek positif pada tingkat kesuburan.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung Antioksidan adalah:

  • Makanan sumber vitamin E, yaitu minyak zaitun, minyak kanola, dan minyak dari tumbuhan lain, produk whole grain, biji-bijian, dan juga kacang-kacangan
  • Makanan sumber vitamin C, yaitu jeruk, mangga, kiwi, pepaya, stroberi, tomat, brokoli, dan juga kentang.
  • Makanan sumber vitamin A, yaitu wortel, daging, susu, dan juga telur. (fmz/bb)
Comments
Loading...