Burger Unik Yang Tidak Ada di Indonesia

Burger merupakan makanan siap saji yang sangat praktis dan nikmat menjadikan makanan ini sangat digemari oleh banyak orang

 

Fenomagz – Salah satu makanan cepat saji yang terkenal dan banyak digemari oleh semua orang hampir diseluruh dunia menyukai makanan ini yaitu burger. Hal ini tentu sangat di luar ekspektasi karena walaupun banyak yang mengatakan kalau mengkonsumsi burger tidak memiliki nilai gizi. Meskipun demikian makanan yang berasal dari Jerman ini tidak pernah sepi penggemar dan selalu menjadi incaran mereka yang suka mengkonsumsi burger. Tak jarang makanan jenis ini juga menjadi salah satu menu wajib yang selalu ada di restoran siap saji.

Makanan dengan bahan dasar roti dan diisi dengan daging ditengahnya ini sudah mulai dikenal oleh orang sejak tahun 1700-an. Burger sendiri juga mengalami banyak sekali perubahan sejak awal kemunculannya. Perubahan yang terjadi pada burger beraneka ragam mulai dari rasanya yang nikmat, unik, kreatif sampai dengan membuat orang terheran-heran. Nah meskipun makanan yang satu ini ada dimana saja. tetapi ada beberapa jenis burger yang tidak akan Fenomen temui di Indonesia.

Burger dengan harga termahal, Burger yang satu ini dijual dengan harga 37.000 Dirham atau sekitar Rp 134 juta. Dibuat khusus untuk lelang amal yayasan kanker Pink Caravan’s Bite di Galeries Lafayette, Dubai. Burger ini terbuat dari tujuh lapis daging sapi, masing-masing mewakili salah satu emirat di Uni Emirat Arab. Kemudian dipermanis dengan keju cheddar dan ditangkup roti brioche bumbu safron, rempah termahal di dunia.

Burger dengan lapisan emas,  burger ini juga memiliki penampilan eksklusif karena rotinya dilapisi dengan emas asli. Tetapi ini emas yang aman untuk dimakan, kok. Daging burger menggunakan sapi wagyu Kobe, ditambah keju black truffle brie, lobster Kanada yang dibumbui safron Iran, bacon yang dicelup dalam sirup maple, kaviar Beluga, dan telur bebek asap dilapisi emas yang bisa dimakan. Dibumbui dengan smoked salt, garam dapur dengan aroma asap yang diimpor dari Himalaya, kemudian disiram saus mangga dan sampanye serta parutan jamur truffle putih, salah satu jamur termahal di dunia.

Burger dengan warna hitam,  Burger dibuat dengan roti hitam, keju lembaran warna hitam, dan disiram dengan saus yang berwarna hitam pekat pula. Roti dan kejunya dibuat dengan menambahkan pewarna alami, yaitu arang bambu. Sementara saus bawang putihnya diwarnai dengan tinta cumi-cumi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...