Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mengola Singkong Menjadi keripik Yang Nikmat

Ternyata membuat keripik singkong sangat mudah sehingga Fenomen tidak harus selalu membeli

 

Fenomagz – Keripik singkong dengan rasa yang pedas belakangan menjadi sangat buming karena nikmatnya makanan yang garing. Ternyata Fenomen tidak perlu membeli dengan harga yang mahal hanya untuk mengkonsumsi keripik yang nikmat satu ini. Karena bisa di buat di rumah dengan cara yang mudah loh Fenomen.

Waktu luang yang Fenomen miliki bisa dimanfaat untuk membuat camilan nikmat yang satu ini. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan dan apa saja yang harus disiapkan untuk Fenomen membuat camilan nikmat yang satu ini.

Bahan, Bahan keripik: 1 Kg singkong (iris tipis), 2 sdt air kapur sirih, 1 sdm garam dan 1.500 ml air. Bumbu balado: 10 buah bawang merah, 10 buah cabai merah besar, 15 buah cabai merah keriting, 3 buah cabai rawit merah, 4 lembar daun salam, 1 sdm garam, 100 gram gula pasir, 2 sdm air asam Jawa dan minyak goreng secukupnya untuk menumis.

Merendam singkong yang sudah di siapkan, setelah memotong singkong dengan tipis bisa di rendam. Merendam singkong dengan menggunakan air kapur sirih dapat membuat kapur sirih, selain itu bisa juga menggunakan garam untuk membuat rasa nikmat pada singkong setelah itu direndam dan diamkan selama dua puluh menit. Setelah itu bisa di saring dan cuci bersih singkong yang sudah di rendam.

Baca juga:   Khasiat Air Kelapa Untuk Sperma

Menggoreng singkong, setelah dikeringkan, singkong yang sudah bersih dan kering dari segala air bisa langsung di goreng. Sebelum menggoreng panaskan minyak goreng setelah panas Fenomen bisa memasukkan singkong kedalam minyak yang sudah kering setelah matang sisihkan singkong dari minyak yang ada. Pastikan minyak sudah panas agar singkong matang merata.

Membuat bumbu singkong, Haluskan bawang merah, cabai merah besar, cabai keriting dan cabai rawit. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan daun salam dan sedikit garam sampai harum. Kemudian masukkan garam, gula paisr dan air asam Jawa lalu aduk hingga kental.

Setelah siap semua campurkan bumbu dengan singkong yang sudah jadi maka singkong siap untuk disantap.(FMZ/AS)

Comments
Loading...