advertisement

Cara Mengolah Makanan Sehat Yang salah

judi

Walaupun sehat tetapi belum tentu makanan yang diolah dengan cara yang benar karena hal ini bisa malah membuat berbahaya kalau salah

 

Fenomagz –Bagi Fenomen mungkin banyak yang menganggap kalau makanan sehat adalah makanan yang terbentuk dari makanan organic saja. selain itu juga banyak yang beranggapan selain organic makanan yang sehat adalah makanan yang bersih. Tetapi makanan yang sehat tidak selalu dari makanan yang berasal dari makanan organic saja tetapi Fenomen juga harus memikirkan cara mengolah makanan yang baik agar makanan yang sehat tetap bisa bermanfaat bagi kesehatan Fenomen.

Perhatikan juga nutrisi makanan yang terkandung dalam makanan yang sehat juga harus diperhatikan.  Berikut ini adalah beberapa makanan yang harusnya menyehatkan tetapi menjadi buruk karena pengolahannya yang salah.

Bawang putih, Ketika akan dibubuhkan sebagai bumbu masakan, kamu biasanya menghancurkan bawang putih dan kemudian mencincangnya. Padahal proses ini akan membuat enzim dalam bawang putih yaitu allicin menjadi hilang. Allicin sendiri bermanfaat untuk melindungi sistem kardiovaskular tubuh.

Wortel, Penelitian menunjukkan bahwa memotong wortel terlalu kecil akan menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Kentang, Bagi Fenomen yang mungkin sangat suka dengan kentang goreng. Mulai sekarang ganti proses pengolahannya dengan cara direbus. Sebab kentang yang digoreng akan meningkatkan berat badanmu saat disantap. Sementara merebus kentang membuatnya bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan mencegah kanker.

Buah apel, Hindari mengonsumsi apel yang belum matang benar. Tunggu sampai apel berada dalam fase matang sebab apel yang matang tinggi akan kandungan asam amino yang berfungsi untuk melawan racun yang ada dalam tubuh.

Sayuran brokoli, Hindari memasak brokoli dengan cara digoreng karena membuatnya kehilangan nutrisi. Lebih baik kukus brokoli karena akan membuat nutrisinya tetap terjaga.

Buat Fenomen yang suka mengkonsumsi makanan diatas untuk menjaga kesehatan sebaiknya jangan hanya memikirkan tentang organic atau tidaknya sebuah makanan itu. Tetapi sebaiknya juga memikirkan kembali bagaimana cara pengolahannya agar nutrisi yang terkandung dalam makanan yang akan Fenomen masak tetap terjaga dan bisa membuat Fenomen memenuhi asupan yang baik untuk kesehatan tubuh Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...