Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (2)

Daripada berolahraga atau menajaga pola hidup sehat, banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen

FENOMAGZ – Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, banyak orang yang menggunakan cara praktis. Daripada berolahraga atau menajaga pola hidup sehat, mereka lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen. Padahal sebenarnya suplemen tidak harus Anda konsumsi dalam bentuk tablet atau kapsul.

Padahal banyak lho bahan makanan segar yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti suplemen. Makanan segar seperti brokoli, biji bunga matahari, maupun seafood bisa Anda konsumsi setiap hari untuk menunjang kesehatan tubuh. Selain makanan tersebut, kira-kira makanan apa lagi ya yang bisa dijadikan sebagai pengganti suplemen? Ini dia daftarnya.

  1. Jamur

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (2)

Jamur memiliki jenis yang beragam, mulai dari jamur portabella, jamur tiram, hingga jamur kancing. Jamur mengandung protein dan vitamin D yang alami.

Jamur potabella mengekspos tanaman dengan pencahayaan tambahan sehingga dapat meningkatan vitamin D hampir 3.000 persen. Selain bisa dicampurkan ke dalam sup, jamur juga enak dipanggang bersama dengan irisan tomat, keju mozzarella, ditambah dengan saus pesto.

  1. Biji bunga matahari

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (2)

Makanan lain yang bisa Anda jadikan sebagai pengganti suplemen adalah biji bunga matahari. Secangkir biji bunga matahari mengandung asupan harian yang direkomendasikan dengan vitamin E. Tak hanya itu, biji bunga matahari juga mengandung magnesium dan selenium yang keduanya dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan dalam tubuh.

  1. Brokoli

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (2)

Brokoli merupakan salah satu sayuran berwarna hijau yang wajib ada dalam piring Anda setiap hari. Satu cangkir brokoli mengandung lebih dari 200 persen dari kebutuhan vitamin K Anda. Vitamin K ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang-tulang Anda.

Selain bisa dicampurkan ke dalam sup, Anda juga bisa memanggang ataupun menumis brokoli.

  1. Tiram

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (2)

Tiram adalah salah satu makanan laut yang kaya akan kandungan nutrisi. Satu cangkir tiram mengandung sekitar 17,5 gram protein dan lebih dari 100 persen kandungan zat besi. Karena tiram mengandung protein yang tinggi, maka tiram sangat baik dikonsumsi untuk membentuk sel tubuh sehingga tubuh lebih sehat dan tak mudah sakit. (fmz/pm)

Comments
Loading...